Tak Berkategori

1 Pasien Kasus Suspek Dirawat Meninggal, Update Data Covid-19 Kab Solok

Kabag Humas Pemkab Solok

Jumat, 19 Februari 2021.

Kab Solok–Suaraindependent.id– 1 orang pasien Suspek Dirawat pada kasus Konfirmasi hari ini, Jumat (19/1) dinyatakan meninggal dunia, demikian yang disampaikan Jubir Covid-19 Kab Solok terkait penyebaran virus Corona Covid-19 di Kab Solok,

Berdasarkan sumber data dari Dinkes Kab Solok hari ini, Syofiar Syam menyebutkan untuk pasien yang meninggal tersebut, yakni seorang Perempuan 47 thn, alamat Nagari Paninjauan Kec. X Koto diatas, merupakan kasus suspek yang Dirawat di RSUD M Natsir Solok, dan Meninggal tanggal 19 Februari 2021 di RSUD M Natsir Solok.

Syofiar Syam mengungkapkan pada awak media melalui pesan singkat warhsapp grup Humas Pemkab Solok, selain itu ada juga penambahan pasien pada kasus Suspek Dirawat sebanyak 2 orang, yakni;

  1. Perempuan 51 thn, alamat Nagari Selayo Kec. Kubung, merupakan kasus suspek yang Dirawat di RSUD Arosuka.
  2. Laki-laki 64 thn, alamat Nagari jawi-jawi Kec. Gunung Talang, merupakan kasus suspek yang Dirawat di RSUD Arosuka

Kemudian untuk kasus KONFIRMASI, juga ada tambahan 1 orang, yakni seorang Laki-laki 57 thn, alamat Nagari sulit air Kec. X Koto diatas, pekerjaan Tani, merupakan kasus suspek dari RSUD M. Natsir.

Selanjutnya untuk kasus Konfirmasi SEMBUH, juga bertambah sebanyak 1 orang, yakni seorang Laki-laki 60 thn, alamat Nagari koto baru Kec. Kubung, merupakan kasus suspek yang Dirawat  di RSUD M Natsir Solok,

Jubir Covid-19 Syofiar Syam mengatakan, sebanyak 832 orang warga Kabupaten Solok yang TERKONFIRMASI COVID-19 sampai hari ini, sementara untuk pasien KARANTINA MANDIRI sebanyak 59 orang, pasien DIRAWAT 11 orang, pasien MENINGGAL 19 orang dan pasien yang SEMBUH sebanyak 745 orang.

Selain itu, juga telah dilakukan pemeriksaan Spesimen sebanyak 9.193 orang dan sebanyak 1.684 pemeriksaan spesimen berasal dari kegiatan POOL TEST Kabupaten Solok.

Untuk Zonasi Daerah di Sumatera Barat pada Minggu ke-49 dari tanggal 14 s/d 20 Februari 2021, Kabupaten Solok masuk dalam Zona ORANGE (Resiko Sedang)

Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 (CoronaVac) di Kabupaten Solok sejak tanggal 1 s/d 18 Februari 2021, adalah sebanyak 854 orang dari 1.269 Sasaran Vaksinasi sesuai yang terdata dalam PCare dengan jumlah Persentase sebesar 65,9 %.

Selain itu, juga sudah di laksanakan VAKSIN COVID-19 di Kabupaten Solok dimulai tgl 1 Februari 2021 dengan pemberian Vaksin Perdana di RSUD Arosuka Kabupaten Solok.

Jenis Vaksin yang di pakai adalah SINOVAC (CORONA VAC) yang sudah di uji dan mendapatkan izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM No. HK. 02.021.2.1.20.1126 tahun 2020 dan MUI juga sudah menerbitkan fatwa halal. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button