Tak Berkategori
Trending

1 Pasien Suspect Dirawat Meninggal, 1 Pasien Konfirmasi Bertambah

Jubir Covid-19 Kab. Solok Syofiar Syam

Jumat, 28 Agustus 2020.

Kab. Solok–Suaraindependent.id– Update data covid-19 Kab. Solok hari ini, Jumat (28/8) ada penambahan kasus Konfirmasi sebanyak 1 orang dari Nagari Tanjung Bingkung Kec. Kubung, kemudian kasus Suspek Dirawat hari kemaren telah MENINGGAL dan dilakukan pemeriksaan Spesimennya dengan hasil NEGATIF,

Sehingga sampai hari ini, jumlah kasus Konfirmasi bertambah menjadi 43 orang, untuk Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak 2.789 orang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Jubir Covid-19 Kab. Solok Syofiar Syam berdasarkan sumber data dari Dinkes Kab. Solok, dikatakanya, pada hari ini pasien Suspect dirawat pada hari kemaren, seorang perempuan (10 thn), alamat Nagari Selayo, dirawat di RSUD M. Natsir Solok sejak tanggal 27 Agustus 2020. setelah dilakukan pemeriksaan Spesimen hasilnya NEGATIF.

Sementara itu, pada hari ini juga ditemukan 1 orang pasien pada kasus Konfirmasi, yakni seorang perempuan, umur 20 thn, alamat Nagari Tanjung Bingkung Kec. X Koto Singkarak, memiliki riwayat perjalanan dari Kab. Agam, sementara yang bersangkutan melakukan KARANTINA MANDIRI di rumahnya.

Lebih rinci diterangkan Jubir Covid-19, sebanyak 43 orang warga Kab. Solok yang ter-KONFIRMASI COVID-19, terdiri dari KARANTINA MANDIRI 13 orang, DIRAWAT 4 orang, MENINGGAL 3 orang dan SEMBUH sebanyak 23 orang,

Sementara untuk pasien yang sembuh Covid-19 pada hari kemaren adalah seorang laki-laki (50 thn), alamat Nagari Sumani Kec. X Koto Singkarak, pasien merupakan sampel kegiatan pool test, sering bepergian ke luar daerah dan menjalani karantina mandiri dirumah, pasien dinyatakan sembuh tanggal 26 Agustus 2020.

Dan seorang perempuan (54 thn), alamat Nagari Salayo Kec. kubung, pekerjaan pegawai Disdikpora Kab. Solok, kontak erat dengan pasien konfirmasi positif Disdikpora kab Solok, pasien melakukan karantina mandiri di.rumahnya, dan dinyatakan sembuh pada tanggal 26 Agustus 2020 setelah 2 kali pemeriksaan swab dengan hasil negatif.

Pemeriksaan spesimen yang telah dilakukan adalah Rapid Tes sebanyak 86 orang dan Swab Tes sebanyak 2.789 orang, sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan Pool Test Kab. Solok, terang Syofiar. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button