Tak Berkategori
Trending

1 Suspek, 2 Positif Dan 2 Sembuh Hari Ini, Update Data Covid-19 Kab Solok

Jubir Covid-19 Kab Solok

Kamis, 18 Februari 2021.

Kab Solok–Suaraindependent.id– Setidaknya, ada 2 orang pasien yang sembuh dari kasus Konfirmasi Covid-19 hari ini, begitu yang disampaikan Jubir Covid-19 Kab Solok terkait enyebaran virus Corona Covid-19 di Kab Solok, Kamis (18/2), informasi ini cukup menggembirakan masyarakat Kab Solok.

Syofiar Syam mengungkapkan, bersumberkan informasi data dari Dinkes Kab Solok pada awak media melalui pesan singkat warhsapp grup Humas Pemkab Solok, selain pasien yang sembuh, ada juga penambahan pasien pada kasus Suspek Dirawat dan pasien baru positif paparan Covid-19.

Dijelaskan, adapun kasus SUSPEK DIRAWAT ada tambahan sebanyak 1 orang, yakni seorang Perempuan 51 thn, alamat Nagari Selayo Kec. Kubung, merupakan kasus suspek yang Dirawat di RSUD Arosuka.

Kemudian untuk kasus positif KONFIRMASI, ada tambahan sebanyak 2 orang, yakni ;

  1. Perempuan 29 thn, alamat Nagari muara panas Kec. Bukit Sundi, Pekerjaan Pemko Solok, merupakan kasus suspek dari RSUD M Natsir yang memiliki gejala demam, batuk, flu
  2. Laki-laki 68 thn, alamat Nagari sulit air Kec. X Koto diatas, pekerjaan IRT, merupakan kasus suspek dari dinkes kota solok yang memiliki gejala demam,

Selanjutnya untuk kasus Konfirmasi SEMBUH hari ini juga ada tambahan sebanyak 2 orang, yakni :

  1. Laki-laki 55 th, alamat Nagari Batang barus Kec. Gunung Talang, merupakan kontak erat dg kasus konfirmasi, Dirawat di RSUD Arosuka,
  2. Laki-laki 58 thn, alamat Nagari Kinari Kec. Bukit Sundi, merupakan kontak erat dg kasus konfirmasi, Karantina mandiri,

Jubir Covid-19 Syofiar Syam mengatakan, sebanyak 831 orang warga Kabupaten Solok yang TERKONFIRMASI COVID-19 sampai hari ini, sementara untuk pasien KARANTINA MANDIRI sebanyak 58 orang, pasien DIRAWAT 11 orang, pasien MENINGGAL 18 orang dan pasien yang SEMBUH sebanyak 744 orang.

Selain itu, juga telah dilakukan pemeriksaan Spesimen sebanyak 9.181 orang dan sebanyak 1.684 pemeriksaan spesimen berasal dari kegiatan POOL TEST Kabupaten Solok.

Untuk Zonasi Daerah di Sumatera Barat pada Minggu ke-49 dari tanggal 14 s/d 20 Februari 2021, Kabupaten Solok masuk dalam Zona ORANGE (Resiko Sedang)

Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 (CoronaVac) di Kabupaten Solok sejak tanggal 1 s/d 18 Februari 2021, adalah sebanyak 854 orang dari 1.269 Sasaran Vaksinasi sesuai yang terdata dalam PCare dengan jumlah Persentase sebesar 65,9 %.

Selain itu, juga sudah di laksanakan VAKSIN COVID-19 di Kabupaten Solok dimulai tgl 1 Februari 2021 dengan pemberian Vaksin Perdana di RSUD Arosuka Kabupaten Solok.

Jenis Vaksin yang di pakai adalah SINOVAC (CORONA VAC) yang sudah di uji dan mendapatkan izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM No. HK. 02.021.2.1.20.1126 tahun 2020 dan MUI juga sudah menerbitkan fatwa halal. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button