Tak Berkategori
Trending

FKKC Kecamatan Pabedilan Tagih Janji Pihak PT. Longrich Terkait Aspirasi Masyarakat

Pabedilan-Cirtim,suaraindependentnews_id. Pertemuan FKKC Kecamatan Pabedilan dengan pihak PT. Longrich yang di hadiri oleh Camat Pabedilan, Drs Yusuf Hermawan dan Kapolsek Pabedilan, Iptu Syuhada di salah satu rumah makan wilayah Ciledug pada Rabu, 25/8/2021.

Dalam pertemuan tersebut, pihak FKKC Kec. Pabedilan menagih dan menuntut janji dari pihak PT. Longrich terkait persoalan aspirasi masyarakat tentang perbaikan saluran irigasi, jalan poros desa serta jalan lingkar secara permanen yang pernah dijanjikan pihak PT. Longrich pada pertemuan sebelumnya di aula kantor Kec. Pabedilan beberapa Minggu lalu.

Hal ini dikatakan oleh kuwu kali buntu , tarsono bahwa kami ingin ada bukti dari pihak perusahaan PT Longrich agar secepatnya bisa memperbaiki saluran irigasi, jalan poros, jalan desa secara permanen, sehingga petani di wilayah Kecamatan Pabedilan tidak terganggu adanya pembangunan pabrik yang dilakukan oleh pihak PT Longroch. Tidak kalah penting persoalan rekrutmen tenaga kerja.

Seperti halnya tenaga kerja asal Desa Kalibuntu yang di terima bekerja di PT Longrich, jumlahnya masih puluhan, padahal PT. Longrich dalam menyerap tenaga kerja diperkirakan sebanyak 20.000 orang, minimal setiap desa di Kecamatan Pabedilan bisa tetserap sebanyak 200 sampai 300 pekerjaa, ungkap Tarsono Kuwu Kalibuntu.

Begitu pula Masduki, Kuwu Desa Kalimukti, menyampaikan bahwa pihak PT. Longrich seharusnya sudah memperbaiki salan desa, saluran irigasi dan jalan poros desa secara permanen, sehingga para petani tidak di rugikan oleh pihak perusahaan.

Terkait masalah tenaga kerja dari Desa Kalimukti, Masduki mengatakan, jumlah nya masih kecil sekali, diangka puluhan yang sudah masuk ke PT Longrich. Masduki sangat berharap ada kebijakan dari pihak PT Longrich kedepannya, maksudnya lebih diutamakan tenaga kerja dari desa se-Kec.Pabedilan, tegasnya

Di tambahkan pula oleh Ketua FKKC Kecamatan Pabedilan, Sentot mengatakan bahwa diadakanya pertemuan dari pihak kami para Kuwu sw-Kecamatan Pabedilan yanh tergabunhlg melalui FKKC dengan pihak PT. Longrich, bermaksud agar ada kesepakatan bersama antara kami para kuwu dengan pihak PT. Longrich tentang keluhan dan aspirasi dari masyarakat kami, ungkapnua

Dalam pertenuan itu, pihak PT Longrich, Mr. James berjanji kembali, bahwa pihak PT. Longrich segera akan merealisasikan aspirasi masyatakat sekitar yahg terkena dampak secara langsung. Karena PT Longrich kedeoannya akan selalu berkordinasi dengan Pemdes se-Kec.Pabedilan, jelas Mr.James.

Kapolsek Pabesilan, Iptu Syuhada, menyampaikan bahwa kami meminta kepada semua Steakholder se-Kecmatam Pabedilan diharap bisa menciptakan situasi yang aman san kondusip.

Iptu Syuhada juga meminta kepada pihak PT Longrich agar bisa menyediakan Hansaintaiser, tempat cuci tangan, sabun, dan selalu menggunakan masker bagi pekerja. (Kabiro/Asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button