Tak Berkategori
Trending

2 Lagi Kasus Konfirmasi Hari ini, Sudah 48 Orang Warga Kab. Solok Terpapar Covid-19

Jubir Covid-19 Kab. Solok Syofiar Syam

Minggu, 30 Agustus 2020.

Kab. Solok–Suarindependent.id– Dinkes Kab. Solok hari ini merilis informasi data gugus tugas Covid-19 Kab. Solok Propinsi Sumbar, Minggu (30/8), ada penambahan pasien pada kasus Konfirmasi terpapar covid-19 di Kab. Solok sebanyak 2 orang, dan 1 orang penemuan pasien pada kasus Suspek Dirawat.

Hal tersebut dibenarkan oleh Jubir Covid-19 Kab. Solok, dikatakanya, hari ini bertambah lagi kasus Konfirmasi sebanyak 2 orang, yakni dari Nagari Koto Baru Kec. Kubung, yang bersangkutan merupakan Sampel Massif ASN Kab. Solok sebanyak 1 orang,

Sementara 1 orang lagi ditemukan karena ada gejala berupa panas, batuk dan kurang indra penciuman, sehingga jumlah keseluruhan kasus Konfirmasi sebanyak 48 orang, selain itu, ada juga penemuan 1 orang kasus Suspek Dirawat.

Pasien pada kasus suspek yang dirawat pada hari ini tersebut adalah seorang laki-laki (68 thn), alamat Nagari Guguak, pasien dirawat di RSUD arosuka sejak tanggal 29 Agustus 2020 sekira jam 15.46 wib.

Dijelaskan lebih rinci oleh Jubir Covid-19, secara keseluruhan warga Kabupaten Solok yang KONFIRMASI COVID-19 sebanyak 48 orang, yang terdiri dari, pasien KARANTINA MANDIRI 18 sebanyak orang, pasien DIRAWAT sebanyak 4 orang, pasien MENINGGAL sebanyak 3 orang dan pasien SEMBUH sebanyak 23 orang,

Pasien yang positif Kasus Konfirmasi covid-19 yang ditemukan hari ini adalah ;

  1. Seorang laki-laki (34 thn), alamat Nagari Koto Baru, merupakan pasien suspek dari RSUD M.Natsir, hasil swab positif diterima tanggal 30 Agustus 2020, saat ini yang bersangkutan di KARANTINA MANDIRI di rumahnya.
  2. Seorang laki-laki (37 thn), alamat Nagari Koto Baru, merupakan sampel massif ASN Kab. Solok, saat ini pasien di KARANTINA MANDIRI dirumahnya.

Adapun pemeriksaan spesimen yang telah di dilakukan adalah, pemeriksaan Rapid Tes 86 orang, dan pemeriksaan Swab Tes 2.925 orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan Pool Test Kabupaten Solok. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button