Tak Berkategori

2 Positif, Dan 1 Suspek, Pasien Sembuh Bertambah 2 Orang, Update Data Covid-19 Kab Solok

Senin, 8 Maret 2021

Kab Solok–Suaraindependent.id– Jubir Covid-19 Kab Solok Syofiar Syam menjelaskan Update data covid-19 di Kab Solok hari ini, Senin (8/3), bahwa terjadi penambahan pada pasien positif kasus Konfirmasi 2 orang dan pasien sembuh kasus positif Konfirmasi sebanyak 2 orang.

Syofiar Syam mengungkapkan pada awak media melalui pesan singkat warhsapp grup Humas Pemkab Solok, berdasarkan sumber dari Dinkes Kab Solok, kasus SUSPEK DIRAWAT hari ini bertambah 1 orang lagi, hingga total pasien Suspek Dirawat menjadi 3 orang.

Adapun tambahan baru kasus SUSPEK DIRAWAT 1 orang, sehingga jumlah menjadi 3 orang, yakni :
1. Perempuan 42 thn, alamat Nagari simpang tj. Nan IV Kec. Danau Kembar, merupakan kasus suspek yang Dirawat di RSUD Arosuka.

2. Perempuan 27thn, alamat Nagari cupak Kec. Gunung Talang, merupakan kasus suspek yang dirawat di RSUD Arosuka.

3. Perempuan 71 thn, alamat Nagari muara panas Kec. Bukit Sundi, merupakan kasus suspek dari RSUD Arosuka.

Untuk kasus KONFIRMASI, ada tambahan sebanyak 2 orang, yakni :
1. Perempuan 42 thn, alamat Nagari koto baru Kec. Kubung, pekerjaan ASN pada RSUD M.NATSIR Solok,

2. Laki-laki 45 thn, alamat Nagari koto baru Kec. Kubung, pekerjaan ASN, merupakan kasus suspek dari RSUD M Natsir Solok

Selanjutnya, kasus Konfirmasi SEMBUH, sebanyak 2 orang, yakni :
1. Perempuan 50 thn, alamat Nagari cupak Kec. Gunung Talang, merupakan kasus suspek yang dirawat di RSUD M. Natsir Solok,

2. Laki-laki 63 thn, alamat Nagari koto sani Kec. X Koto Singkarak, merupakan kasus suspek yang dirawat di RSUD M Natsir Solok,

Jubir Covid-19 Syofiar Syam mengatakan, sebanyak 874 orang warga Kabupaten Solok yang TERKONFIRMASI COVID-19 sampai hari ini, sementara untuk pasien KARANTINA MANDIRI sebanyak 25 orang, pasien DIRAWAT 6 orang, pasien MENINGGAL 21 orang dan pasien yang SEMBUH sebanyak 822 orang.

Selain itu, juga telah dilakukan pemeriksaan Spesimen sebanyak 9.389 orang dan sebanyak 1.684 pemeriksaan spesimen berasal dari kegiatan POOL TEST Kabupaten Solok.

POSITIVITY RATE (PR) : 9,3 %

Untuk Zonasi Daerah di Sumatera Barat pada Minggu ke-52 dari tanggal 07 s/d 13 Maret 2021, Kabupaten Solok masih masuk dalam ZONA ORANYE (Resiko Sedang).

Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 (CoronaVac) di Kabupaten Solok sejak tanggal 1 s/d 6 Maret 2021, adalah sebanyak 1.282 orang dari 1.276 Sasaran Vaksinasi sesuai yang terdata dalam PCare dengan jumlah Persentase sebesar 100,50 %.

Untuk tahap I sudah selesai dengan melebihi target yang sudah ditetapkan, selanjutnya Tahap II akan dilaksanakan besok Selasa 9 Maret 2021 dengan pelaksanaan Perdana di Kantor Bupati Solok Arosuka. .

Selain itu, juga sudah di laksanakan VAKSIN COVID-19 di Kabupaten Solok dimulai tgl 1 Februari 2021 dengan pemberian Vaksin Perdana di RSUD Arosuka Kabupaten Solok.

Jenis Vaksin yang di pakai adalah SINOVAC (CORONA VAC) yang sudah di uji dan mendapatkan izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM No. HK. 02.021.2.1.20.1126 tahun 2020 dan MUI juga sudah menerbitkan fatwa halal. ([email protected])

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button