KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna Pimpin Sertijab Dandim 0625/Pnd

KODIM 0625/PND-KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.I.P., M.M., M. Han., memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0625/Pangandaran dari Letkol Arm Yusuf Andriyanto, S.E., kepada Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.Ip., dan tradisi satuan dilingkungan Korem 062/Tn. Bertempat di Dusun Sidahurip, Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Kamis 21 September 2023.

Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.IP., MM., M.Han dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 062 PD III/Siliwangi Ny. Ina Asep Sukarna, tiba di Makodim 0625/Pangandaran, disambut oleh Dandim 0625/Pangandaran Letkol Arm Yusuf Andriyanto, S.E., dan Ketua Persit KCK Cabang XLVIII Kodim 0625/Pnd Ny. Peni Yusuf Andriyanto beserta anggota Kodim 0625/Pangandaran, dilanjutkan pengalungan syal sebagai tanda ucapan selamat datang di Makodim 0625/Pangandaran, dan menerima jajar kehormatan, Lengser dan tari Tradisional setelah itu rombongan menuju ruang transit di Makodim 0625/Pangandaran.

Kegiatan serah terima jabatan dan tradisi satuan ini dimulai dengan, Laporan Perwira acara, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Penghormatan
kepada Pimpinan acara, Laporan Perwira tertua kepada pimpinan acara,
Pengisian buku masuk satuan dilanjutkan penciuman Dhuaja Korem 062/Tn oleh
Pejabat yang diterima, Penyerahan Tongkat Komando, Penanggalan dan
penyematan tanda jabatan dan Pangkat, Penandatanganan Naskah Berita Acara Sertijab dan Pakta Integritas
serta penandatanganan Naskah Berita Acara Sertijab Persit KCK Cab
XLVII Dim 0625/Pangandaran, Laporan Resmi, dan penciuman Dhuaja Korem 062/Tn dilanjutkan pengisian buku keluar satuan oleh Pejabat yang dilepas.

Selesai acara Sertijab dan tradisi satuan dilingkungan Korem 062/Tn, dilanjutkan acara pisah sambut Dandim 0625/Pangandaran dimulai do’a, pesan dan kesan dari pejabat lama , perkenalan pejabat baru Kodim 0625/Pangandaran Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.IP., beserta istri, Sambutan Danrem 062/Tn, Pemberian cinderamata dari Danrem 062/Tn dan para Dandim jajaran Korem 062/Tn, kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah.

Dalam sambutannya, Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.I.P., M.M., M. Han., menyampaikan, “Acara serah terima jabatan dan tradisi
satuan dilingkungan Korem 062/Tn pada hakekatnya merupakan momentum yang biasa dalam dinamika organisasi TNI AD, namun tidak boleh dipandang sekedar
formalitas dan sebagai aktivitas seremonial semata, tetapi merupakan bagian dari dinamika pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area, serta penyegaran organisasi ke arah yang lebih baik”, tuturnya.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih serta memberikan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Arm Yusuf Andriyanto, S.E., beserta Istri, atas pengabdian dan pelaksanaan dalam mengemban tugas jabatan selama menjadi Komandan Kodim 0625/Pangandaran dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Kodim 0625/Pangandaran dengan baik dan berhasil, Selanjutnya saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodim 0625/Pangandaran kepada Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, S.I.P beserta istri, disertai harapan semoga dengan kehadiran saudara dapat lebih meningkatkan keberhasilan yang telah diraih oleh pejabat lama”, pungkas Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.IP., MM., M.Han.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Para Dandim jajaran Korem 062/Tn beserta istri., Para Kasi Korem 062/Tn beserta istri., Para Dan/Kasat Balak Korem 062/Tn beserta istri., Para Danramil jajaran Kodim 0625/Pnd., Para Perwira., Bintara dan Tamtama anggota Kodim 0625/Pangandaran., Anggota LVRI Kabupaten Pangandaran serta tamu undangan lainnya. (Penrem 062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button