SOSIAL

23.864 Orang KPM, Terima Dana BLT Dan Bansos Sembako Dari Dinsos Kab Solok

Kepala Dinas Sosial Kab Solok Ir. Syoufitri bersama Kabid Dayasos Dinsos Kab Solok Mardaus, S.Ag serahkan bantuan secara simbolis kepada KPM

Selasa 19 April 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id— Memasuki Bulan Suci Ramadhan tahun 2022, beberapa bahan pokok mulai langka ditemukan, sementara kebutuhan masyarakat akan sembako makin mendesak. Tidak hanya itu, kondisi ekonomi masyarakat saat ini masih dalam lilitan keterpurukan.

Menyaksikan kondisi masyarakat pasca pandemi yang sepenuhnya belum usai, Pemerintah Kabupaten Solok melalui Dinas Sosial mengambil langkah konkrit dalam rangka penyelamatan dengan menyalurkan Dana Bantuan Sosial Sembako (BSS) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Solok Ir. Syoufitri yang di dampingi oleh Kepala Bidang Dayasos Dinas Sosial Kabupaten Solok, Mardaus, S.Ag secara simbolis kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kantor Cabang Pembantu (KCP) POS Indonesia Koto Baru, Selasa (19/4).

Ir. Syoufitri mengungkapkan, Bantuan tersebut diserahkan langusng kepada 2.373 orang KPM yang terdaftar. Kadis juga mengingatkan kepada KPM, agar dapat mempergunakan dana bantuan tersebut sesuai dengan peruntukannya, dan sesuai dengan pedoman umum bantuan yang telah ditetapkan,

Saya berharap, ungkap Kadis. “Semoga bantuan yang dikucurkan oleh pemerintah dapat membantu meringankan beban hidup masyarakat di masa pandemi ini, terutama sekali mengingat harga minyak goreng yang saat ini meningkat tajam,”

Dijelaskan Syoufitri, Keluarga Penerima Manfaat Kabupaten Solok yang menerima pada hari ini di KCP POS Koto Baru berjumlah 2.373 orang KPM. Sementara untuk Periode bulan April sampai bulan Juni 2022, sebanyak 23.864 orang KPM akan menerima Bantuan Sosial Sembako (BSS) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng sesuai dengan surat intruksi penyaluran, terang Kadis. ([email protected])

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button