Tak Berkategori
Trending

3 Orang Warga Kab. Solok yang Positif Covid-19, Merupakan Paparan Dari Kota Sebelah

Jubir Covid-19 Kab Solok Syofiar Syam

Minggu 13 September 2020

Kab. Solok–Suaraindependent.id– Total warga Kabupaten Solok yang positif covid-19 sampai hari ini sudah mencapai 83 orang, pasien tersebut merupakan paparan kasus konfirmasi dari tetangga Kota sebelah, hal ini dibenarkan oleh Bupati Solok H Gusmal melalui Jubir Covid-19 Kab Solok Syofiar Syam, Minggu (13/9) .

3 Orang tambahan kasus Konfirmasi hari ini berasal dari Kec. Kubung, yakni 2 orang dari Nagari Panyakalan yang merupakan Driver Posko Covid-19 Kota Solok, dan satu lagi dari Nagari Saok Laweh yang merupakan Bidan Puskesmas di Kota Solok, selanjutnya pemeriksaan Spesimen sebanyak 3.304 orang.

Lebih rinci Syofiar menjelaskan, sampai saat ini, total warga Kabupaten Solok yang terkonfimasi Covid-19 ada sebanyak 83 orang yang terdiri dari, pasien karantina mandiri sebanyak 37 orang, pasien dirawat sebanyak 3 orang, pasien meninggal sebanyak 3 orang dan pasien sembuh sebanyak 40 orang, untuk pemeriksaan Spesimen sebanyak 3..304 orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan Pool Test Kabupaten Solok.

Disebutkan, hari ini kembali Kecamatan Kubung penyumbang terbanyak pasien Kasus Konfirmasi Covid-19, tragis nya, pasien yang ditemukan positif tersebut malah beraktifitas di luar Kab. Solok itu sendiri, tepatnya di Kota Solok, alhasil Kab. Solok menyandang predikat Wilayah merah Covid-19.

Dijelaskan, pasien kasus Konfirmasi tersebut adalah ;

  1. Laki-laki (31 thn), alamat Nagari Panyakalan, PRC Posko Covid-19 Kota Solok, kontak erat dengan kasus konfirmasi Kota Solok, saat ini yang bersangkutan menjalani karantina mandiri.
  2. Perempuan (44 thn), alamat Nagari Saok Laweh, ASN Puskesmas di Kota Solok, kontak erat dengan kasus konfirmasi, saat ini yang bersangkutan menjalani karantina mandiri.
  3. Perempuan (63 thn), alamat Nagari Panyakalan, kontak erat dengan kasus konfirmasi pasien konfirmasi Kota Padang, saat ini yang bersangkutan menjalani karantina mandiri. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button