WISATA KEAGAMAAN

Pemkab Solok Laksanakan Sholat Id Lebih Awal, Epyardi Asda, “Perbedaan Itu Indah”

Bupati Solok H. Epyardi Asda bersama keluarga dan seluruh jajaran Pemkab Solok, ikuti sholat idul Adha di masjid agung islamic center koto baru

Sabtu, 9 Juli 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id— Gebyar sholat raya Idul Adha 1443 H dan sekaligus Penyembelihan Hewan Qurban Mesjid Agung Darussalam Islamic Center Koto Baru Kec Kubung dipenuhi umat dari segala penjuru wilayah Kabupaten Solok.

Pelaksanaan hari raya Idul Adha yang diikuti oleh Bupati Solok Capt. H. Epyradi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar di Islamic Center merupakan yang kali kedua sejak dilantik menjadi Bupati Solok.

Bupati Solok didepan jamaah sholat Idul Adha mengucapkan “Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin.” Dikatakan Bupati, Sholat Id kali ini ada yang melaksanakan hari ini dan ada juga yang melaksanakan esok hari.

Walaupun begitu, janganlah perbedaan ini dijadikan sebagai penyebab perpecahan di antara kita. Bagi masyarakat yang ingin melaksanakan shalat Idul Adha pada hari ini disilahkan, dan bagi masyarakat yang ingin melaksanakannya besok juga dipersilahkan,

Untuk kita di Kabupaten Solok ini, kita melaksanakan Sholat Id lebih awal yakni, Sabtu, 9 Juli 2022, sehari sebelumnya dibanding dengan Kab/ Kota lain yang ada di Provinsi Sumbar ini.

Satu kata untuk hari ini, “perbedaan itu sangat indah” ucap Epyardi.

Sambung Bupati, selaku kepala daerah, saya mengajak seluruh masyarakat Kab Solok, mari kita jaga selalu kedamaian dan ketentraman di Kabupaten Solok. Saat ini pemerintah Kabupaten Solok tengah berupaya membangun Kabupaten Solok yang lebih baik dan lebih maju ke depannya.

“Mohon Do’a dan Dukungan dari Bapak Ibu semua semoga dibawah naungan Solok Super Team bisa mewujudkan Visi Mambangkik Batang Tarandam Menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatra Barat” tutup Epyardi.

Usai melaksanakan Sholat Idul Adha yang ditutup dengan Khotbah oleh Ustadz Dr. Amirwan, MA, acara dilanjutkan dengan Penyembelihan Hewan Qurban. Hewan Qurban yang disembelih hari ini merupakan sumbangan dari Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi.

Hadir bersama Bupati Solok, Unsur Forkopimda, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyradi Asda, SP, Asisten II Drs. Syahrial, MM, Asisten III Editiawarman, S.Sos, M.Si, Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM, Kepala OPD, Camat Se-Kabupaten Solok, Tokoh-tokoh Agama dan Adat serta Masyarakat Kabupaten Solok. (Billy@nsi-id)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button