Tak Berkategori
Trending

450 Ton Beras Bantuan Zakat H Abdul Rasid AS & HJ Nuriyah Didistribusiksn Untuk Masyarakat 5 Kabupaten Di Kalteng Yang Terdampak Covid 19

Pangkalanbun Suaraindependen.id_ Citra Borneo Indah (CBI). perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), bagikan sembako kepada seluruh masyarakat yang ada di Kalimantan Tengah (Kalteng). Dibalik Perusahaan Citra Borneo Indah yang biasa kita dengar disingkat dengan CBI, Tak asing nampaknya kalau masyarakat tidak mengenal dengan yang satu ini. siapa tak kenal pula dengan si pemilik perusahan tersebut yaitu, Bapak H Abdul Rasid AS. pengusaha asal Kotawaringin Barat itu membagikan sembako di tengah berlangsungnya Vandemi virus covid-19 yang terus melanda negri ini.

ketika diajak berbincang melalui, Presiden Direktur PT CBI. yaitu, Rimbun Situmorang dirinya mengatakan, keluarga besar H Abdul Rasid AS bersama istrinya Hj Nuriyah memberikan bantuan berupa sembako dan akan di bagi di beberapa kabupaten yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) khususnya. bapak H Abdul Rasid AS, hanya bisa menyampaikan perasaan empati mendalam kepada seluruh masyarakat Kalimantan Tengah. terutama masyarakat kita yang ada di Bumi Marunting batu aji, yaitu di kotawaringin barat.

terang Rimbun pula, melalui penyaluran zakat yang dikeluarkan kini. Bapak H Abdul Rasid AS Dan ibu HJ Nuriyah membagikan sembako yang cukup besar, salah satunya berupa sembako beras sebesar 450 ton dan minyak goreng 4500 liter dan itu nantinya akan kita bagikan di beberapa kabupaten yang ada. semoga apa yang diberikan oleh keluarga besar H Abdul Rasid AS, sedikit bisa membantu dan meringankan beban masyarakat yang mengalami dampak panjang Dari covid 19 saat ini memyerang kita. beliau juga berharap, dari sumbangan yang dikeluarkan tersebut, semoga dapat berjalan lancar dan semoga dalam penyalurannya pula, semua bisa menjangkau untuk kebutuhan masyatakat kiya semua.

lanjutnya, kurang lebih empat puluh lima ribu keluarga yang nantinya akan di distribusikan di seratus titik yang ada, terutama di lima kabupaten.

Rimbun Situmorang berharap, pemberian ini nantinya akan bisa tepat sasaran sehingga masyarakat yang betul betul membutuhkan lah yang dapat menerima pemberian yang dikeluarkan oleh keluarga bapak Abdul Rasid, semoga pula nanti ini juga bisa bermanpaat bagi masyakarat yang menerima. terangnya

disinggung siapa yang menerima bantuan tersebut, Rimbun mengatakan. penyerahan bantuan zakat secara simbolis langsung di terima Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), HJ Nurhidayah, serta nantinya Bupati juga akan di dampingi Suami tercinta H Muhamad Ruslan AS, yang mana kita ketahui H Muhamad Ruslan AS ialah kakak kandung dari H Abdul Rasid AS. dan beliau nanti sekaligus mendampingi istri sebagai Kepala daerah juga menyaksikan penyerahan yang di berikan oleh keluarga besar Ahmad Salaeh (alm) ungkap rimbun

Sementara. Bupati Kotawaringin Barat HJ Nurhidayah yang di dampingi oleh H Ruslan As mengatakan dalam sambutannya, Seiring dengan situasi dan kondisi yang memperihatinkan serta tidak normal yang saat ini terjadi, seluruh lapisan masyarakat tentunya agar lebih bisa menjaga diri dan berdiam diri di rumah saja. mengingat dengan adanya virus ini, supaya kita tetap dalam kondisi selamat dan sehat. yang mana kita ketahui secara bersama, masyarakat kita saat ini sedang terganggu dengan wabah covid 19. terutama kepada masyakarat umat muslim, yang mana saat ini sedang melaksanakan Ibadah Puasa.

lanjutmya, Kita selalu berharap Dan berdoa semoga di bulan suci ramadhan di bulan puasa ini. semoga kita semua selalu di berikan kekuatan dan di berikan kesabaran di dalam menghadapi ujian yang diberikan Oleh Allah SWT, Tuhan yang maha esa kepada kita semua. tentunya kita yakin dan percaya bahwa musibah yang terjadi saat ini akan segera berahir.

” Karena Allah yang maha kuasa, tidak akan pernah memberikan ujian di luar batas kemampuan hambanya, dan kita yakini itu “.,

Maka, di momentum yang sangat spesial di bulan suci ramadhan saat ini, kami atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Kotawaringin Barat (Kobar), Mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih khususnya kepada keluarga besar Bapak H Abdul Rasid Dan Hj Nuriyah, yang mana telah mendistribusikan zakat keluarga beliau. tentunya di dalam kondisi saat ini cukup sangat membantu sekali bagi masyarakat. khususnya masyarakat yang mengalami dampak dari bencana covid 19, terutama di Lima Kabupaten yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah.

Tentunya ini suatu perhatian yang sangat luar biasa dan begitu besar yang dilakukan oleh keluarga besar bapak H Abdul Rasid AS, selain Pengusaha yang sukses di bidangnya ternyata juga memiliki jiwa sosial yang sangat besar serta cukup andil dalam memperhatikan masyarakatanya.

Hj Nurhidayah, juga menjelaskan. Sebelum zakat ini di serahkan ke pemkab kobar, pihaknya juga selaku Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Sudah menerima bantuan dari PT Citra Borneo Indah group, yaitu berupa minyak goreng, alhamdulillah Dari 15 Ribu keluarga yang sudah terdata yang di distribusikan ini sudah selesai. adapun kekurangan kekurangan dari 15 ribu KK yang sudah dibagikan nantinya tetap akan kita selesaikan.

Harap Nurhidayah, semoga tidak sampai disini saja. semoga pula nantinya juga ada para dermawan dermawan Dan para pengusaha yang ada khusunya di kotawaringin barat, untuk bisa ikut andil dan berperan serta dapat memberikan sumbangsihnya agar kiranya bisa membantu pemerintah daerah juga tentunya. dalam hal ini bagaimana kita semua berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 khususnya di kotawaringin barat.

Tentunya di dalam suasana keperihatinan kita bersama dengan berlangsungnya musibah covid 19, semoga kita semua bisa mengambil hikmah di balik kejadian ini semua. terang bupati kobar

yang mana diketahui pihaknya selaku pemerintah kabupaten kobar, dan juga atas nama ketua gugus percepatan penanganan covid 19 di kobar tidak akan mampu serta tidak akan bisa melakukan tindakan jika tidak didukung langsung oleh semua elemen masyarakat, kepedulian dari pihak donatur dan para dermawan yang sudah memberikan sumbangsihya. baik itu berupa materi, material pinansial kepada pemerintah daerah di dalam menyalurkan bantuan bantuan baik itu berupa paket sembako maupun alat kesehatan . Taufik Hidayat

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button