PeristiwaTak Berkategori

KPAID Kab.Cirebon Adakan Bukber Bersama Dengan MPC Pemuda Pancasila Cirebon Kota

CIREBON, suaraindependentnews_id.
Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAID) Kab. Cirebon menggelar buka puasa bersama dengan Pengurus MPC Pemuda Pancasila Cirebon Kota beserta jajarannya yang berlangsung di rumah kediaman Hj. Fifi Sofiah, Ketua KPAID Kab. Cirebon yang beralamat di Cideng Kedawung pada Jum’at (7/5/2021).

Ketua KPAID Kab. Cirebon mengatakan, buka puasa bersama ini sebagai bentuk rasa syukur. Selain itu, sebagai bentuk mempererat tali silaturahmi dan kordinasi, baik sesama Komisioner KPAID Kab. Cirebon maupun KPAID Kab. Cirebon dengan MPC Pemuda Pancasila Cirebon Kota.

Pada acara Bukber tersebut, selain Komisioner KPAID Kab. Cirebon, juga hadir Heri Hermawan Ketua MPC Pemuda Pancasila Cirebon Kota beserta jajaran pengurus dan Kader Pemuda Pancasila.

Acara Bukber itu sendiri berlangsung penuh dengan penuh kekeluargaan dan keakraban, dan tetap mengedepankan protokoler kesehatan dimasa Covid-19.

Pada kesempatan itu, bunda Fifi (panggilan akrab Hj.Fifi Sofiah) juga mengajak seluruh Komisioner KPAID Kab.Cirebon untuk selalu solid dan menjalankan tupoksinya. Begitupula kepada Pemuda Pancasila Cirebon Kota agar tetap menjaga kekompakan dan solideritas antar pengurus dan keluarga besar Pemuda Pancasila Cirebon Kota. ungkapnya.

“Dari acara buka puasa ini kita menyadari bahwa kita ini bukan apa-apa, semuanya hanya titipan dan apapun yang kita miliki suatu saat akan berakhir, dan apa yang kita kerjakan/lakukan, akan dipertanggungjawabkan dikemudian hari” ujar bunda Fifi.

Ia juga mengungkapkan kekagumannya melihat solideritas dan kekompakan kader salah satu organisasi kepemudaan terbesar di Indonesia ini, yakni Pemuda Pancasila. Tambahnya.

Bunda Fifi juga mengapresiasi atas kekompakan dan kinerja Komisioner KPAID Kab. Cirebon selama ini. Bunda Fifi juga menyampaikan, bahwa KPAID Kab. Cirebon akan selalu konsisten untuk menciptakan “Cirebon Ramah Anak”. Hal ini bisa terealisasi ketika adanya dukungan penuh dari Pemkab Cirebon, instansi terkait dan masyarakat secara aktif.

Tidak lupa pula, audensi dan kordinasi yang dibangun selama ini oleh KPAID Kab. Cirebon dengan beberapa instansi yang ada di wilayah kerjanya, khususnya dengan Unit PPA Polresta Cirebon, sesungguhnya sudah menjadi program kerja dari KPAID Kab. Cirebon, dan demi menjalin kerjasama yang lebih baik dalam proses penanganan kasus anak, paparnya pada media ini.

Masih menurut bunda Fifi, amanah yang diberikan kepada dirinya selaku Ketua KPAID Kab. Cirebon, akan saya junjung tinggi dan akan saya laksanakan sebaik mungkin, tanpa memperdulikan respon miring dan lainnya yang bersifat privasi. Terpenting bagi saya, bagaimana saya bisa berbuat yang terbaik untuk KPAID Kab. Cirebon, dan bisa maksimal dalam membantu kasus anak yang ada di Kab. Cirebon, serta bisa berkontribusi maksimal untuk Kabupaten Cirebon menujuh “Cirebon Ramah Anak. Tegasnya. (kabiro/asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button