PEMERINTAH PUSAT

Resmikan Terminal Leuwipanjang Kota Bandung, Jokowi ; Ini Keren Banget

BANDUNG-JABAR || suaraindependentnews.id – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meresmikan Terminal Leuwipanjang Kota Bandung, Sabtu 3 Februari 2024. Sebelumnya, terminal tipe A yang menjadi salah satu ikon Kota Bandung ini telah diperbaiki sehingga tampak lebih rapi.

Jokowi pun memuji wajah Terminal Leuwipanjang saat ini. Menurutnya, kesan terminal bus yang menjadi akses masyarakat menggunakan transportasi massal antar kota antar provinsi selalu dipersepsikan kumuh, kotor, serta tidak nyaman, itu sudah tak lagi tampak di Leuwipanjang.

“Kalau kita lihat, Terminal Leuwipanjang ini keren banget”, ungkap Jokowi dalam sambutannya.

Ia mendorong seluruh masyarakat, khususnya Kota Bandung untuk mulai beralih menggunakan transportasi massal guna menekan angka kemacetan yang terjadi, khususnya di kota-kota besar seperti Bandung.

Tiba di Bandung, Presiden Jokowi Resmikan Terminal Leuwipanjang.

Diketahui, peresmian Terminal Leuwipanjang juga berbarengan dengan peresmian Terminal Banjar, Kota Banjar. Jokowi berharap, diresmikannya dua terminal ini dapat menarik minat masyarakat untuk menggunakan transportasi umum

“Semoga Terminal Leuwipanjang dan Banjar ini dapat memberi kenyamanan masyarakat sehingga berminat naik kendaraan umum”, ujar Jokowi.

Pada kesempatan tersebut juga, Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menyambut positif peresmian Terminal Leuwipanjang.

Menurutnya, kehadiran terminal ini sangat krusial bagi Kota Bandung, karena merupakan titik akses keluar-masuk transportasi dari dan menuju Kota Bandung.

Senada dengan Jokowi, Bambang juga berharap hadirnya wajah baru Terminal Leuwipanjang dapat meningkatkan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat, sehingga minat menggunakan kendaraan umum jadi meningkat.

“Sekarang Terminal Leuwipanjang sudah tidak dipersepsikan kumuh lagi. Semoga masyarakat Kota Bandung bisa memanfaatkan transportasi massal ini sehingga memberi dampak positif, mengurai kemacetan”, tuturnya.

Ia juga berharap, masyarakat Kota Bandung setahap demi setahap mulai berpindah dari menggunakan kendaraan pribadi, menjadi pengguna transportasi massal.

“Mari kita manfaatkan fasilitas ini sebaik-baiknya, gunakan transportasi massal sehingga ini bisa membantu mengurai kemacetan”, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button