Tak Berkategori

Aipda Wahyudi SH., Bhabinkamtibmas Desa Pasuruan-Pabedilan Laksanakan Giat DDS Dan Sampaikan Pesan Kamtibmas.

Kab.Cirtim-Pabedilan, suaraindependentnews_id. || Bhabinkamtibmas Desa Pasuruan Kec. Pabedilan Kab. Cirebon, Aipda Wahyudi SH. melaksanakan giat Door To Door System (DDS) dengan menyambangi rumah salah satu warga di desa binannya, Rabu (2/1/2022).

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya pemuda terkait kenakalan remaja, gank motor, pelecehan sexsual, narkoba dan kejahatan lainnya. Tidak kala pentingnya, yakni bersama untuk sukseskan Vaksinasi Covid-19, jelas Aipda Wahyudi SH.

Masih menurut Aipda Wahyudi SH yang berdinas di Polsek Pabedilan, selain berupa kegiatan sambang, kegiatan DDS juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaannya, tuturnya.

Lewat DDS, saya selaku Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi Kamtibmas yang telah kondusif dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan ke dalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat Desa Pasuruan Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon, dimulai dari diri sendiri, ungkapnya

Tirman, salah satu warga yang merupakan tokoh masyarakat Desa Pasuruan mengatakan, dengan adanya program DDS yang dilakukan Aipda Wahyudi SH selaku Babinkamtibmas di desa kami, selain memberikan rasa aman, kami juga merasa nyaman, apalagi kami warga masyarakat sudah sangat dekat dengan Aipda Wahyudi SH.

DDS juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat, sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluarnya, ungkapnya.

Diharapkan dengan dilaksanakannya DDS, dapat merangkul semua elemen masyarakat agar dapat bersama-sama dengan Polsek Pabedilan dan Polresta Cirebon untuk mencegah dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat Desa Pasuruan Kec.Pabedilan dapat tetap kondusif, pungkas Aipda Wahyudi SH. (Kabiro/Asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button