PENDIDIKAN

Akhirnya Gedung SKB Diserahkan ke UMMY Solok, Fakultas Hukum Dan Ekonomi Punya Gedung Defenitif

penandatanganan perjanjian antara Walikota Solok Zul Elfian Umar dengan Ketua Yayasan UMMY Solok, Suryadi Asmi pada hari, Kamis (3/11),

Kamis (03/11/2022)

Kota Solok, Mjnews.id — akhirnya, Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok bisa memiliki gedung sendiri sebagai wadah proses belajar dan mengajar mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Fakultas Hukum

Gedung yang disewakan sesuai perjanjian tersebut adalah sebanyak 8 unit, serta ruang untuk Dekan, dan ruang Prodi, juga ruang Perpustakaan”

Hal tersebut terungkap setelah adanya penandatanganan perjanjian antara Walikota Solok Zul Elfian Umar dengan Ketua Yayasan UMMY Solok, Suryadi Asmi pada hari, Kamis (3/11), di Ruang Kerja Wako Solok

Dalam perjanjian tersebut tertuang ketentuan bahwa selama 12 Tahun kedepan, Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok sudah berhak menempati dan mempergunakan semua fasilitas Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Solok secara hukum berdasarkan perjanjian yang ada.

Perjanjian tersebut dikuatkan dengan dilakukannya Penandatanganan Surat Perjanjian Sewa Menyewa Bangunan SKB antara Walikota Solok dengan Ketua Yayasan UMMY Solok. Sementara, dalam perjanjian itu, pihak Pemko sendiri akan melakukan evaluasi serta peninjauan setiap 3 tahun sekali

Zul Elfian menjelaskan, “Pada prinsipnya, kita sangat mendukung untuk kemajuan UMMY Solok. Bahkan jika tidak terbentur aturan, Pihak Pemko Solok akan mengizinkan saja tanpa harus menyewa. Namun kita harus taat peraturan, makanya kita buat perjanjian kerjasama ini,”

Kita berharap, kedepannya UMMY Solok ini semakin maju. Kalau bukan kita yang akan mengembangkan dan memajukan UMMY Solok ini, siapa lagi?, ungkap Wako.

Tidak jauh berbeda, Ketua Yayasan UMMY Solok menyampaikan apresiasi yang tinggi atas perhatian dan bantuan Wako Solok, sehingga hari ini dapat dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama.

Usai ini, kita berharap semoga dapat memberikan kenyamanan bagi mahasiswa yang kuliah di UMMY, serta nantinya dapat meningkatkan akreditasi kampus. Sehingga kepercayaan masyarakat dan pengelola pendidikan akan meningkat juga,”

Suryadi menjelaskan, UMMY Solok berdiri sejak tahun 1984. Banyak suka duka dalam perjalanannya, bahkan sempat terbagi dua juga. Alhamdulillah sejak tahun 2016 kemaren sudah satu lagi.

Saat ini mahasiswa UMMY lebih kurang sebanyak 1.400 orang dan telah mewisuda sekitar 8000 wisudawan yang telah bekerja di berbagai bidang baik di pemerintahan maupun di swasta.

Saat ini, lanjut Suryadi. Minat dan antusiasme dari masyarakat untuk kuliah di UMMY saat ini cukup tinggi. Pihak yayasan juga sedang menyusun untuk adanya program S2 di UMMY Solok. Kita akan selalu berbuat yang terbaik, semoga kedepan UMMY semakin eksis dan maju lagi, tutup Suryadi.

Turut hadir dalam penandatanganan itu, Asisten I Sekda Kota Solok, Nova Elfino, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Solok, Hendri, serta OPD terkait.(SR@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button