Lingkungan

Akibat Hujan Terus Mengguyur Wilayah Salawu Rumah Warga Tertimbun Tanah Longsor

KABUPATEN TASIKMALAYA, suaraindependentnews.id – Retakan kecil berawal pada hari Rabu tanggal 17 November 2021, sekira pukul 13.00 WIB, yang berlokasi di Kampung Ciwidara Rt 015/04, Desa Margalaksana kecamatan Salawu kabupaten Tasikmalaya.

Bermula dari retakan kecil beberapa hari yang lalu, kini setelah berselang tiga hari telah melebar jadi bencana tanah longsor yang cukup meresahkan warga masyarakat dikampung tersebut.

Dan kini Sabtu (20/11/2021)
Tebing tanah setinggi 5 meter dengan panjang 6 meter telah longsor ambruk dan menimpa dapur dari rumah panggung ukuran 4×6 meter milik warga yang bernama Eruk, kelahiran Tasikmalaya (14/9/1964), seorang IRT yang beralamat di kampung Ciwidara.

Akibat longsor tersebut rumah panggung milik Eruk bergeser atau terdorong tanah longsoran sehingga rumah itu tidak bisa digunakan karena rusak parah.

Kejadian bermula sewaktu terjadi hujan lebat yang cukup lama di daerah tersebut sehingga air hujan mengikis tebing tanah mengakibatkan longsor, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian materi diperkirakan Rp 25 Juta, ucap Kapolsek Salawu
Iptu Dedi Darsono. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button