Tak Berkategori

Pelepasan Mahasiswa PPL STID Al Biruni Cirebon 2021

Cirebon, suaraindependentnews_id.
Ketua Yayasan STID Al Biruni Cirebon, KH Uki Marzuki, M.Ag. melepas secara resmi peserta Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) STID Al Biruni Cirebon Tahun 2021. (Minggu, 31/10/2021).

Pembekalan dan Pelepasan ini dihadiri oleh 73 mahasiswa peserta PPL dan para Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) bertempat di Aula STID Al Biruni-Cirebon.

Adapun Pelepasan mahasiswa PPL, dilakukan secara simbolis oleh Ketua Yayasan, KH Uki Marzuki, M.Pd.I. Turut hadir dalam pelepasan mahasiswa PPL yakni KH Lukman Hakim dan KH Uki Marzuki, M.Pd. selaku Pembina, dan KH Ahmad Kholiq, S.Kom.I. selaku Pengarah Tehnis, Asti Nurlaelah, M.Pd.I. (Ketua Pelaksana PPL), Hamdan Fauzi, M.Pd.I (Sekretaris), Jauharudin, M.Hum (Bendahara), Al Maroghi, M.Pd. dan Ibnu Alwan, M.Pd.I.

Selain itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) juga hadir dalam acara Pembekalan dan Pelepasan Mahasiswa PPL STID Al Biruni Cirebon, diantaranya Khusni Mubarok, M.Ag., Dr. Ahmad Zamakhsyary, M.Ag., Moh.Mahfud Gunawan, M.E.Sy, Ahmad Dasuki, M.Pd.I., Asyrofuddin, M.Pd. dan Ade Faizal, M.Hum.

Sebelum melepas mahasiswa PPL secara simbolis, KH Uki Marzuki, M.Pd. menyampaikan ucapan terimakasih kepada Sekolah, Instansi, lembaga yang telah menerima mahasiswa PPL STID Al Biruni Cirebon di unit masing-masing. “Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu sekalian. Semoga kerja kita ini menjadi amal soleh untuk kemajuan bangsa Indonesia” tambahnya.

PPL berlangsung selama 40 hari, terhitung 10 hari pembekalan dan 30 hari kedepan. Pelaksanaan PPL itu sendiri sudah dimulai dari tanggal 1-30 November 2021.

Ketua Panitia Pelaksana PPL STID Al Biruni Cirebon, Asti Nurlaelah, M.Pd.I. mengatakan, PPL ini merupakan salah satu bentuk aktualisasi dan ikut serta tanggung jawab terhadap pembangunan SDM.

“PPL merupakan salah satu media bagi mahasiswa untuk menjadi tenaga profesional. Sebelumnya, mahasiswa sudah dibekali teori untuk mengajar selama 6 semester. Tentunya (PPL) juga diberi arahan dan motivasi dari guru di sekolah, guru pamong dan dosen pembimbing lapangan,” terang Sekretaris Pelaksana PPL, Hamdan Fauzi, M.Pd.I. dan Abdullah Safi’i, M.Pd. (Kabiro/Asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button