SOSIAL

Akibat Terkena Dampak Longsor 224 KK Akan Direlokasi,Kedaerah Aman

CIMANGGUNG,Suaraindependentnews.id-Kunjungan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono pada Kamis 14 Januari 2021.
Dengan memberikan sejumlah bantuan.

Menurut menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, sebanyak 224 rumah terdampak bencana longsor di Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat akan direlokasi karena lokasi yang ditempati sekarang rawan terjdinya kembali longsor susulan.

“Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Badan Geologi mengidentifikasi 224 rumah telah termasuk dan berada di zona merah, dengan rinciannya sebanyak 132 rumah berada di atas lokasi longsor (Perum SBG), dan yang di bawah perumahan Sbg ada 92 rumah (Perum Pondok Daud dan rumah warga).

“Untuk Lokasi pperumahan yang di atas kan ada developer. Nanti akan dicek dulu,” ujar menteri Basuki Hadimuljono

Pemerintah melalui Kementerian PUPR akan membantu relokasi rumah warga yang berada di zona merah, dan tanah untuk relokasinya nanti akan dipersiapkan oleh Pemerintah Daerah kab sumedang. Dan itupun lokasi nya harus aman dan bebas dari longsor , tambah Basuki Hadimuljono

“Serta untuk lokasi relokasi nanti, Kementerian PUPR akan membantu dalam pembangunan rumah semi permanen,

Pemkab sumedang menurut Basuki Hadimulyo, harus mengevaluasi untuk semua perizinan perumahan. Mana saja nantinya yang lokasinya rentan rawan bencana.

Jangan coba coba memberi ijin pembangunan perumahan dibawah bukit atau tebing dan kawasan yang termasuk rawan bencana.tegasnya(yasman)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close