SOSIAL

Aksi Sosial Bagikan Nasi Bungkus Gratis PRAWIRO IGMP Bersama LSI Dan LAKRI, Mendapat Apresiasi Masyarakat Bandung Raya

BANDUNG-JABAR || suaraindependentnews.id – Dalam rangka mengisi ibadah bulan suci ramadhan 1444 H, PRAWIRO Indonesia Garuda Merah Putih (IGMP) Walaupun komunitas ini baru lahir, usianya belum genap 1 bulan, berkolaborasi dengan Ormas Laskar Siliwangi dan LAKRI, tidak mau ketinggalan langsung mengadakan aksi sosial di bulan suci ramadhan, dengan membagi-bagikan nasi bungkus untuk buka puasa di jalanan, khususnya kepada saudara-saudara kita para tuna wisma dan para petugas kebersihan jalanan, Sabtu 1 April 2023.

Ketika nasi bungkus dibagikan, mereka menyambut dengan sangat gembira, antusias dan penuh kebahagiaan. Alhamdulillah aksi kegiatan sosial ini mendapat apresiasi luar biasa dari masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

Abah Anton Charliyan selaku Sekjen PRAWIRO IGMP didampingi H. M. Yusuf Sammy Ketum LSI dan LAKRI sebagai pelaksana operasional di lapangan, ketika di wawancarai oleh awak media mengatakan bahwa “Kegiatan ini atas Instruksi dari Ketua Umum PRAWIRO IGMP Mayjen TNI (P) Sabar Yudho serta himbauan Dewan Pembina dan Penasihat Prabowo., Hashim Djojohadikusumo dan Glenny Kairupan, Agar di bulan suci ramadhan ini, lebih banyak melakukan amal baik yang bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat banyak”, tuturnya.

Dengan berbekal niat ikhlas, walaupun dengan kemampuan seadanya, karena salah satu amal terbaik adalah bila dilakukan di bulan suci ramadhan, maka untuk itu berlomba-lombalah berbuat kebaikan di bulan suci ramadhan ini.

Adapun pesan khusus dari Ketua Umum Sabar Yudho menyampaikan, “Agar kegiatan aksi sosial ini bisa diikuti oleh seluruh jajaran PRAWIRO IGMP yang sudah terbentuk, seikhlasnya, semampunya, sehingga keberadaan komunitas PRAWIRO ini walaupun baru lahir dan masih bayi tapi sudah bisa dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat”, paparnya.

Kegiatan aksi sosial bagi-bagi nasi bungkus ini sementara baru dilakukan di wilayah Bandung raya, Majalaya, Dago dan kota Bandung, Rencananya akan dilaksanakan selama 7 hari berturut-turut mulai Tanggal 31 Maret sampai dengan 6 April 2023, tiap hari rata-rata tersalur 400-500 bungkus nasi.

Semoga aksi bagi-bagi nasi bungkus yang dilakukan PRAWIRO IGMP bersama LSI dan LAKRI, bisa menjadi contoh dan motivasi bagi ormas lain, untuk berbuat nyata di masyarakat, berbuat yang lebih bermanfaat bagi sesama, Aamiin YRA. (Tim, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button