WISATA KEAGAMAAN

Amir Hasan Hibahkan Tanah Untuk Pengembangan Ormas Muslim Nias

Wakil Ketua PB IKMIN Indonesia: Insya Allah Dengan Niat Ikhlas, Amanat Para Sepuh Akan Bisa Diwujudkan

MEDAN, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Di tengah pandemic Covid-19 yang berkecamuk plus cuaca yang terkadang tidak bersahabat tak menyurutkan semangat para pengurus Pengurus Besar  Ikatan Keluarga Masyarakat Islam Nias Indonesia (PB-IKMIN) untuk mempersembahkan  yang terbaik bagi  umat  dan khususnya kaum Muslimin Nias.

Puncaknya pada hari Sabtu 24 Juli 2021/14 Dzulhijjah 1442 H bertempat di rumah salah seorang Pengurus, Ketua Umum PB IKMIN,  Bapak Amir Hasan mengikrarkan Hibah tanah untuk  kebaikan dan Pengembangan Ormas Muslim Nias, PB IKMIN Indonesia.”terang  Arifulhaq  Wakil Ketua PB IKMIN Indonesia kepada awak media.

Amir Hasan menyerahkan tanah seluas 20 m x 19 m alias 380 m2 untuk pengembangan program dakwah dan amal sosial di Medan sekitarnya tepatnya di  Jalan Percut Sei Tuan Deli Serdang, Sumatera Utara.

Alhamdulillah, tanah hibah ini akan menjadi tonggak sejarah perjuangan  Muslim Nias dan asset pertama  untuk menggerakkan dakwa dan amal sosial bagi masyarakat muslim Nias dan juga masyarakat sekitar, ujar Arifulhaq.

“Tak lupa kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan salam hormat yang setinggi-tingginya kepada Pak Amir Hasan dan segenap pengurus PB IKMIN Indonesia yang telah menjadi perantara kebaikan bagi kaum muslimin dalam mengambil peran amal jariyah ini. Semoga Allah Subhanahuwata’ala membalas kebaikan bapak atas penyerahan lahan ini,”imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Pak Amir Hasan juga berharap semoga asset yang diserahkannya tersebut  bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh PB IKMIN Indonesia untuk kepentingan umat Islam khususnya muslim Nias di Medan sekitarnya.

Sejarah mencatat bahwa Ikatan Keluarga Masyarakat Islam Nias  sebagai wadah muslim Nias yang didiirikan pada  1974 telah menorehkan tinta perjuangan  kemajuan muslim Nias baik yang berada di Medan sekitarnya maupun yang berada di Kepulauan Nias seperti kegiatan peduli sosial.

“Para pendiri ormas ini telah meninggalkan kebaikan bagi muslim Nias, maka kepada saudara-saudaraku muslim Nias mari kita teruskan perjuangan IKMIN ini dengan program yang lebih baik lagi pada masa yang akan datang”.

Beliau mengajak Mari kita bahu membahu, Insya Allah dengan niat yang ikhlas maka amanat para sepuh  akan bisa diwujudkan,” ujar Wakil Ketua PB IKMIN Indonesia ke awak media. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button