Tak Berkategori
Trending

Anggota DWP Kabupaten Cirebon Diminta Kuasai Teknologi Digital

Cirebon, suaraindependentnews.id_ Anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) tingkat Kabupaten Cirebon, diminta untuk bisa menguasai teknologi digital yang saat ini terus berkembang.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cirebon, Rahmat Sutrisno, saat mewakili Bupati Cirebon dalam peringatan hari jadi DWP yang ke-21.

Menurut Sutrisno, sudah saatnya anggota DWP menguasai teknologi digital yang saat ini sedang berkembang. Karena memahami teknologi saat ini, bisa menjadikan sebagai alat ketahanan keluarga.

“Hal tersebut, sesuai dengan tema hari jadi kali ini, yaitu peran DWP dalam pemberdayaan perempuan di era digital, untuk mendukung terwujudunya ketahanan keluarga,” ujar Rahmat, Senin 21 Desember 2020.

Rahmat juga mendorong kepada pengurus DWP Kabupaten Cirebon, untuk lebih sering memberikan pemahaman tentang teknologi digital kepada anggotanya dan masyarakat umum.

Karena menurut Rahmat, banyak hal yang bisa dihasilkan melalui perkembangan teknologi saat ini. Yaitu, hal yang positif dan negatif. Sehingga, dengan seringnya pemberian pemahaman terkait teknologi digital, bisa membuat pemahaman anggota DWP menjadi lebih luas.

“Bisa mengetahui, hal apa saja yang bisa berpengaruh positif ataupun negatif,” kata Rahmat.

Ia juga berharap, DWP bisa meningkatkan kemampuan dan ketrampilan anggotanya. Karena, dengan meningkatnya kemampuan, akan berdampak pada peningkatan kualitas hidup.

Sehingga nantinya, dengan kualitas hidup yang baik, ketahanan keluarga juga bisa direalisasikan dengan mudah.

Rahmat juga mengajak kepada anggota DWP, untuk bersama-sama dengan pemerintah, untuk ikut meningkatkan kualitas perempuan di Kabupaten Cirebon.

Salah satunya, yaitu dengan memberikan kontribusi positif, dengan membantu menciptakan ketahanan keluarga, yang nantinya bisa menciptakan ketahanan masyarakat.

“Jika ketahanan masyarakat sudah bisa dilakukan, maka nanti bisa menciptakan ketahanan nasional,” kata Rahmat.

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Cirebon, Hj Wiwi Sutrisno menuturkan, bahwa dalam peringatan hari jadi ini, pihaknya menyelenggarakan sejumlah kegiatan.

Kegiatan yang diselenggarakan diantaranya, yaitu bakti sosial disalah satu panti di Kabupaten Cirebon, sekaligus memberikan bantuan kepada anak yatim dan jompo.

DWP juga menyelenggarakan webinar, yang berkaitan dengan tema, yaitu menjadikan perempuan yang sukses, tangguh dan mandiri.

“Kegiatan ini, diikuti oleh anggota DWP, baik di tingkat OPD ataupun kecamatan,” ujar Wiwi.

Pihaknya berharap, DWP bisa ikut bersinergi dengan pemerintah, untuk bisa menciptakan perempuan yang hebat, maju dan sukses. Tentunya, hal tersebut untuk mejadikan Kabupaten Cirebon lebih maju dan sejahtera.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button