POLRES TASIKMALAYA POLDA JABAR

Anggota Polsek Leuwisari Laksanakan Monev Pembangunan TA 2022 Di Desa Rancapaku

POLSEK LEUWISARI-POLRES TASIKMALAYA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Pada hari Rabu, 11 Januari 2023, yang dimulai dari pukul 11.00 WIB sampai dengan selesai, Bertempat diwilayah Desa Rancapaku Kecamatan Padakembang Kabupaten Tasikmalaya.

Bhabinkamtibmas Desa Rancapaku Kecamatan Padakembang Polsek Leuwisari Aipda Gendro Sujadi menghadiri undangan Monev Tingkat Kecamatan Padakembang diwilayah Desa Rancapaku Kecamatan Padakembang Kabupaten Tasikmalaya.

Monitoring dan evaluasi teknis fisik sumber angaran Dana Desa (DD) dan Bantuan Provinsi (Banprov) kegiatan pembangunan Tahun. Angaran 2022.

Adapun dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh,
Sekmat Padakembang Cahyono Rahman, ST., Kaur kesra dan kensos (Tim perivikasi) Hj. Liki Dewi Kosmiati, S.Sos., M.si, Babinsa Leuwisari/1212 Sertu Ade., Bhabinkamtibmas Desa Rancapaku Aipda Gendro Sujadi., Perangkat Desa Rancapaku., Ketua BPD Aep., Kasi perencanaan Iyay., Pendamping Desa
Tera dan Rini.

Adapun yang sudah di bangun Monitoring dan evaluasi teknis Fisik sumber angaran Dana Desa (DD) dan Bantuan Provisi (Banprov) kegiatan pembangunan Tahun Angaran 2022.

Kegiatan monitoring dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggaraan pemerintahan desa Rancapaku pada aspek perencanaan dan pelaksanaan kegiatan desa, evaluasi serta pelaporan.

Selain itu, monitoring dan evaluasi Tim muspika kecamatan Padakembang kali ini lebih disasarkan sebagai pendampingan dan pembinaan terhadap pemerintah desa, agar berjalan sesuai dengan tupoksi yang ada.

Hal ini sangat dibutuhkan oleh pemerintah desa Rancapaku sesuai instruksi Bupati Tasikmalaya Nomor 11 tahun 2019 tentang pengawasan dan pengendalian alokasi dana desa dan bantuan keuangan Desa.

Adapun titik fisik,
1). Pembangunan Gedung Posyandu Kubang Panjang ukuran 4m x 6m dengan anggaran Rp 120.000.000,-
2). Pembangunan TPT gunungkeusik (lanjutan) ukuran 123 m x 1 m dengan anggaran Rp. 58.150.000,-
3). Revitalisasi lapang bola cariwuh ukuran volume 62 m dengan anggaran Rp 98.500.000,-
Adapun Pada kegiatan monev kali ini, yang menjadi bahan administrasi dan pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik”, terang Aipda Gendro Sujadi.

Dikatakan oleh Kapolsek Leuwisari, Kami harapkan setiap pembangunan yang dilaksanakan bisa bermanfaat untuk warga masyarakat umum, serta hasil dari kesepakatan semua pihak.

“Selain itu dalam pembangunan kami ingatkan jangan asal asalan, utamakanlah kwalitas, agar pemanfaatannya bisa bertahan lama”, ucap
Kapolsek Leuwisari IPTU Dudung Supriatna, S.H. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button