Desa

Pemdes Moawo Laksanakan  Musrenbang RKPD Tingkat Desa

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pemerintah Desa (Pemdes) Moawo melaksanakan  Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tingkat desa yang dilaksanakan bertempat  di halaman Kantor Desa Mo’awo, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Provinsi Sumatera Utara.  Sabtu (27/01/2024).

Dalam sambutannya Ketua  Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Ahmad Yaman Harefa mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran kita semua di acara Musyawarah perencanaan pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun 2024.

Dalam pertemuan ini kita melaksanakan kegiatan Musrenbangdes yang tujuannya  menampung usulan-usulan dari masyarakat desa Mo’awo sebagai prioritas untuk dapat nanti kita sampaikan   ke Kecamatan Gunungsitoli, ujarnya.

Sementara  Pj Kepala Desa Mo’awo, Muhammad Alhabib Zendrato,SE dalam arahannya  mengatakan bahwa, menindaklanjuti Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah tertinggal, Dan Trasnsmigrasi Nomor 13 Tahun 2023 tentang petunjuk Operasional atas Fokus penggunaan Dana Desa tahun 2024, dan surat Camat Gunungsitoli Nomor: 412.2/025/PMDK/GS/2024 tertanggal 05 Januari 2024 perihal  pelaksanaan Musrenbang RKPD Tingkat Desa/Kelurahan dan Kecamatan maka hari ini kita melaksanakannya.

Mengingat Desa Mo’awo harus ada usulan-usulan  ke Kecamatan Gunungsitoli  yakni sebagai berikut;

  1. Bidang Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat dalam hal ini Pengadaan alat penangkap ikan bagi para nelayan dan Pengadaan bibit tanaman dalam memanfatkan pekarangan (bibit Terung, cabai).
  2. Bidang Infrastruktur (pembangunan desa) dalam hal ini  a). Pembangunan Dam Tembok penahan dari rumah A.Putra Zebua menuju sungai Gamo dengan Volume 250 meter, b). Rehab pembangunan Kantor Desa Mo’awo.
  1. Bidang Sosial dalam hal ini di ingatkan kembali  kepada masyarakat Desa Mo’awo  bagi penerbitan Kartu BPJS Kesehatan bagi warga Desa Mo’awo yang masih belum mempunyai kartu, ucap kades.

Acara turut dihadiri Pj Kepala Desa Mo’awo, Ketua Anggota BPD Desa Mo’awo, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat Desa Mo’awo, Mewakili PKK Desa Mo’awo, Pendamping PKH, Pj/Bidan Desa, Kader Kesehatan Desa Mo’awo dan Ketua Kelompok Pertanian/Peternakan/Perikanan Desa Mo’awo. Acara Musrenbangdes  berjalan dengan lancar. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button