POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Tasikmalaya Kota Gelar KRYD Patroli Gabungan Dan Rayonisasi

POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Polres Tasikmalaya Kota menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), terjunkan Tim Patroli Reaksi Cepat Maung Galunggung dan sistem Rayonisasi yang melibatkan jajaran Polsek, untuk menjamin kondusifitas Kamtibmas, Minggu, 5 Februari 2023 dinihari

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan bahwa kegiatan KRYD dilaksanakan hingga pagi hari, upaya mempersempit ruang gerak berandalan bermotor dan pelaku tindak kriminal lainnya.

“Kami maksimalkan kegiatan KRYD ini, Patroli mobile gabungan dan Rayonisasi, guna menjamin kondusifitas kamtibmas”, ujarnya.

Sementara itu, menurut Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kota KOMPOL Shohet, gelaran KRYD dalam Kota dilakukan Patroli Mobile Gabungan dan Tim Maung Galunggung, sementara Rayonisasi dengan menempatkan personel di beberapa tempat.

“Selain Patroli Mobile dalam Kota, kami tempatkan juga personel gabungan di 11 titik strategis”, jelasnya.

Ia menjelaskan, Rayonisasi dinilai efektif untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas diantaranya mempersempit ruang gerak berandalan bermotor.

“Dinihari tadi semua Rayon aktif melaksanakan penindakan, dengan mengamankan belasan pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot bising dan beberapa remaja yang mengkonsumsi minuman keras”, tuturnya.

Dia menambahkan, komitmen Polres Tasikmalaya Kota untuk menindak tegas segala bentuk gangguan kamtibmas dan berandalan bermotor.

“Kami berharap partisipasi masyarakat, untuk melaporkan apabila mengetahui terjadinya gangguan kamtibmas, dengan menghubungi Call Center 110, Lapor Ndan 081-119-110-110 atau Tim Maung Galunggung di 085-335-556-262/085-335-556-363, pasti kami respon”, pungkasnya. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button