PENDIDIKAN

APKASI Indonesia Sambangi Pemkab Solok

Sekda Kab Solok Medison, M.Si  serahkan cendra mata kepada dewan pembina APKASI Drs. Sokhiatulo Laoli, MM

Senin, 17 Januari 2022.
Kab Solok, Suaraindependent.id – Guna mensukseskan program unggulan dengan pasif berbahasa Inggris dalam 3 hari, Dewan Pembina Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) kunjungi Pemerintah Kabupaten Solok, Senin (17/01).

Bertempat di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Pemkab Solok, rombongan APKASI lakukan audensi bersama jajaran Pemkab Solok yang dihadiri oleh Medison, M.Si Sekda Kabupaten Solok, Syahrial Asisten III Bidang SDM  dan seluruh Kepala SKPD Pemkab Solok.

Sementara itu, rombongan APKASI diwakili oleh Dewan Pembina APKASI, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM bersama Staf ahli APKASI Bidang Pendidikan , Dr. Himmatul Hasanah, MP beserta Jajarannya.

Dalam jamuannya, Sekda Kab Solok Medison menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Solok H. Epyardi Asda yang tidak bisa hadir dalam pertemuan ini karena ada agenda lain yang sudah terjadwal sebelumnya.

Medison mengungkapkan, ada rasa kebanggaan dari kami karna mendapat kunjungan dari dewan pembina APKASI. Dengan kunjungan ini, kedepannya Pemkab Solok bisa bersinergi dengan APKASI dalam rangka mengembangkan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada di Kab Solok ini, ucapnya.

Kabupaten Solok merupakan daerah yang memiliki potensi alam yang menonjol khususnya di bidang pertanian dan pariwisata, sambung Medison. Kami berharap kedepannya ada dukungan dari APKASI di bidang pendidikan, ungkapnya.

Drs. Sokhiatulo Laoli, MM, Dewan Pembina APKASI mengungkapkan, APKASI sudah melaksanakan banyak kegiatan di seluruh Indonesia. Dan hari ini, kami bisa hadir di Kabupaten Solok ini, semoga hubungan ini bisa terus dijalin, terangnya.

Dijelaskan Sokhiatulo, APKASI memiliki Program unggulan di bidang pendidikan yakni Program Peningkatan Mutu Guru, Program Peningkatan Imtak dan Training Tata Kelola Pendidikan di Luar Negeri, serta Program Peningkatan Literasi Pendidikan.

Program tersebut akan didedikasikan kepada guru dan sumber daya pimpinan perangkat daerah. Dengan adanya program ini, target kita nantinya mampu menciptakan top leader bagi guru dan pimpinan perangkat daerah yang ada di Pemerintahan Daerah Kabupaten Solok ini, pungkasnya. ([email protected])

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button