Tak Berkategori

Apresiasi Kinerja Kejaksaan Sumber Cirebon Tangkap TSK Ambruknya Gapura Pataraksa.


Cirebon, suaraindependentnews.id – Beberapa hari lalu, tepatnya Selasa 11 Juni 2024 Kabupaten Cirebon dihebohkan adanya penangkapan tiga orang yang diduga kuat terkait proyek Alun-alun Pataraksa oleh Kejaksaan Negeri Sumber Cirebon. Satu hari pasca penangkapan, tepatnya Rabu, 12 Juni 2024 pihak Kejaksaan Negeri Sumber Cirebon mengumumkan penetapan ketiganya menjadi tersangka, diantaranya E, AM, dan D.

Menurut Dr.Yudhi Kurniawan, Kepala Kejaksaan Sumber Cirebon yang dilansir dari beberapa media online, bahwa ketiga tersangka diantaranya E sebagai kontraktor/pelaksana, AM sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), dan D sebagai Konsultan Pengawas dijerat pasal 2 ayat 1 juncto Pasal 18 UU RI No.31/1999 tentang Tindak Pidana Korupsi (TPK) yang telah di ubah dan ditambah dengan UU No.20/2021.

Berdasar hasil audit Tim Auditor dan Penyidik, kerugian Negara diperkirakan sekitar Rp.1,2 M dengan pengembalian sementara sebesar Rp.600 juta, tambahnya.

Dengan kinerja bagusnya pihak Kejaksaan Negeri Sumber Cirebon, banyak pihak yang mengapresiasi dan terus memberikan suport guna proses hukum berjalan sampai yang terlibat didalamnya bisa tertangkap semua.

Melalui celulernya, Wasmin Janata, SH., MH. Praktisi Hukum saat dihubungi suaraindependentnews.id pada Rabu malam (12/06) mengatakan, selain memberikan apresiasi kepada Kejaksaan Negeri Sumber Cirebon, berharap penangkapan ketiga tersangka merupakan titik terang untuk kemudian ketiga tersangka dapat memberikan informasi tentang siapa-siapa saja yang terlibat dalam kasus ambruknya Gapura Pataraksa atau Alun-alun Cirebon tersebut.

Ditempat berbeda, Ketua LBH ELIT Cirebon Raya, Andre Maman Roenza, siap mengawal kasus ini sampai dengan tersangka lainnya tertangkap hingga mendapatkan kepastian hukum. Proses hukum kasus ambruknya Gapura Pataraksa sangat dinanti oleh masyarakat luas, tuturnya. Sabtu (15/06). (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button