POLRI

Arus Mudik Lebaran Ke Wilayah Jawa Barat Akan Diberlakukan Gage

BANDUNG, suaraindependentnews.id – Ganjil genap (gage) akan diberlakukan saat arus mudik lebaran 2022. Penerapan gage akan di tol Jakarta – Cikampek.
“Dari beberapa pelaksanaan pengamanan ini ada beberapa pengalihan arus atau perubahan arus dengan penerapan genap ganjil dan juga one way”, ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo saat dikonfirmasi, Selasa (19/4/2022).

Ibrahim menjelaskan penerapan ganjil genap dan one way ini sesuai kesepakatan antara pemerintah dan Korlantas Polri. Pelaksanaan gage akan dilakukan mulai 28 April 2022 hingga 1 Mei 2022.
“Diinformasikan ke publik bahwa pelaksanaan one way atau genap ganjil dimulai tanggal 28 (April) sampai dengan tanggal 1 (Mei) sehingga beberapa alternatif jalan cuma bisa dilalui dengan satu arah”, katanya.

Adapun penerapan gage diberlakukan dari Gerbang Tol Jakarta – Cikampek kilometer 47 hingga Gerbang Tol. Kalikangkung. Untuk waktu penerapannya, kata Ibrahim, akan disesuaikan.
“Ganjil genap sendiri ada jam tertentu diterapkan untuk genap ganjil”, kata dia.

Sejauh ini, ujar Ibrahim, baru satu lajur Tol Jakarta – Cikampek yang diberlakukan ganjil genap. Adapun Tol lain sejauh ini masih dikaji.
“Sementara baru Cikampek saja yang diberlakukan”, katanya.
(Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button