KODAM III/SLW-MABES TNI

Babinsa Difabel Kodim 0613/Ciamis Gagalkan Pencurian Sepeda Motor

KODIM 0613/CMS-KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Prajurit TNI AD berhasil menggagalkan aksi pencurian kendaraan bermotor roda dua di wilayah Kabupaten Ciamis, Kejadian tersebut berlangsung di wilayah Koramil 1306/Panjalu Kodim 0613/Ciamis, tepatnya Jalan Raya Panjalu-Sukamantri, Dusun Hujungtiwu RT 10/03, Desa Hujungtiwu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Selasa (04/04/2023) dini hari.

Demikian disampaikan Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., melalui saluran seluler, Rabu 5 April 2023.

Lanjut dikatakannya, upaya menggagalkan pencurian kendaraan bermotor tersebut dilakukan oleh Koptu Asep Komar anggota Koramil 1306/Panjalu dengan menghadang gerak laju pencuri. Penghadangan dilakukan setelah menerima laporan dari warga yang kendaraannya telah dicuri dengan menyebutkan ciri – ciri kendaraan.

“Meskipun dengan keterbatasan fisik yang kurang sempurna karena tangan kirinya sudah diamputasi, Koptu Asep Komar berhasil menggagalkan pencurian kendaraan bermotor yang menimpa warga Dusun Tengger. Dengan naluri prajuritnya, Koptu Asep Komar berhasil menghadang dan menggagalkan pencurian sepeda motor tersebut”, ujar Dandim.

Aksi penggagalan pencurian kendaraan terjadi pada sekira pukul 02.10 WIB. Setelah menerima telpon tersebut, Koptu Asep langsung merespon untuk menghadang pencuri yang di perkirakan akan melintas ke arah Jalan Sukamantri.

Sekira pukul 02.30 WIB, Koptu Asep Komar melihat kendaraan roda dua dan ternyata kendaraan tersebut sesuai dengan ciri – ciri yang di informasikan oleh korban. Seketika itu juga Koptu Asep langsung menghadang dan memukul pencuri tersebut menggunakan balok kayu sehingga pencuri tersebut tersungkur.

Namun beberapa saat setelah kejadian, melintas sepeda motor dan pengendaranya membawa kabur pencuri tersebut. Kendaraan yang dicuri berhasil diamankan oleh Koptu Asep dan dibawa ke Koramil 1306/Panjalu.

“Kami sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh Koptu Asep Komar, dengan keterbatasan fisik (hanya satu tangan), tetapi jiwa patriotismenya tetap membaja, selalu siap membantu warga masyarakat yang membutuhkan, oleh karena itu saya ucapkan terima kasih dan kami bangga kepada Koptu Asep Komar”, ucapnya.

Dandim berharap apa yang telah dilakukan oleh Koptu Asep Komar yang dengan keterbatasan masih mampu berbuat yang terbaik bagi orang lain, hendaknya dijadikan pembakar semangat sebagai prajurit untuk selalu berbuat yang terbaik dalam mengabdikan diri bagi masyarakat, bangsa dan negara. (Pendam III/Siliwangi, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button