TNI
Trending

Babinsa Giri Agung Lakukan Pendampingan Pertanian Dimusim Tanam

Kutai Kartanegara, Suaraindependentnews.id – Menunjang peningkatan ketahanan pangan ditengah pandemi covid- 19, Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 0906-07/Sebulu’ Sertu Eko Agus bersinergi dengan PPL pertanian laksanakan pendampingan pertanian dimasa musim tanam bersama Poktan Maju di desa Giri Agung kecamatan Sebulu, Kukar, rabu (31/03/2021).

Musim tanam oleh Poktan Maju yang juga dihadiri ketua Gapoktan Wahyudi, merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan ketahanan pangan ditengah pandemi covid- 19.

Seperti halnya yang disebutkan Babinsa, pendampingan pertanian di masa musim tanam merupakan upaya dalam meningkatkan ketahanan pangan ditengah penyebaran covid- 19.

Supono yang merupakan ketua Poktan Maju mengungkapkan salah satu faktor suksesnya ketahanan pangan di desa Giri Agung adalah pendampingan pertanian yang dilakukan oleh Babinsa.

“Semenjak adanya pendampingan pertanian dari Babinsa, kami Poktan merasakan dampak yang sangat besar diantaranya meningkatnya hasil pertanian maupun luasan tanam setiap musimnya”, ungkap Supono.

Sertu Eko juga menambahkan pendampingan yang dilakukannya merupakan salah satu tugas pokoknya sebagai aparat kewilayahan dalam meningkatkan ketahanan pangan ditengah pandemi covid- 19, pungkasnya.
(Pendim 0906/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button