KODAM III/SLW-MABES TNI

Babinsa Kodim 0602/Serang Gagalkan Tawuran Antar Remaja

KODIM 0602/SERANG-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Babinsa Koramil 0602-03/Taktakan Kodim 0602/Serang berhasil menangkap dan mengamankan remaja yang hendak melakukan Tawuran dengan menggunakan senjata tajam di Link Citeureup, Kelurahan kec. Walantaka, Kota Serang, Minggu Pagi 9 April 2023.

Demikian disampaikan Danramil 0602-03/Walantaka Kapten Arm Siswoyo Saat di hubungi melalui saluran telepon seluler.

Danramil menyampaikan aksi tidak terpuji itu berhasil digagalkan setelah adanya laporan dari warga ke Koramil 0602-03/Walantaka. Warga melihat gelagat sejumlah remaja yang didominasi pelajar tersebut sedang mempersiapkan berkumpul di depan Toko Bangunan Link. Citeurep, Kelurahan Kiara, Kecamatan Walantaka untuk penyerangan ke lokasi lain.

“Kita mendapatkan laporan sekitar jam 01.30 WIB. Saat itu, tidak langsung di grebeg namun menunggu pergerakan mereka, sekalian mengumpulkan bukti-bukti. Setelah bukti cukup, kita langsung sergap sebelum bentrok”, jelas Danramil.

Penangkapan dilakukan oleh Babinsa Koramil 0602-03/Walantaka Koptu Afendi bersama Warga setempat.

“Belasan remaja diamankan beserta barang buktinya di TKP, termasuk yang mencoba kabur”, ujar Danramil.

Dari para terduga pelaku tawuran, berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 buah senjata tajam, satu buah stok besi, satu buah sarung dan satu buah HP.

“Para terduga pelaku dan barang bukti sudah di serahkan kepada Polsek Walantaka Polres Serang untuk diproses lebih lanjut”, pungkas Danramil. (Pendam III/Siliwangi, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button