KODAM III/SLW-MABES TNI

Babinsa Kodim 0621/Kabupaten Bogor Gagalkan Pengiriman Paket Ganja

KODIM 0621/KAB BOGOR-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Serka Sunardi Babinsa Cibinong Kodim 0621/Kab. Bogor berhasil membekuk kurir narkoba jenis ganja di wilayah Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jum’at, 17 Maret 2023.

Serka Sunardi menyampaikan kegiatan pembekukan kurir narkoba berawal dari informasi yang didapat dari masyarakat yang curiga dengan paket titipan jasa pengiriman ke warung ubi cilembu.

“Pada Kamis, 16 Maret 2023 Ketua RT menginformasikan bahwa di lingkungannya ada penitipan barang yang mencurigakan di warung ubi cilembu sebanyak 3 kali”, kata Sertu Sunardi.

Setelah mendapat informasi tersebut Sertu Sunardi dan Bhabinkamtibmas mendatangi warung yang dicurigai menerima titipan paket. Sesampai dilokasi melihat paket diambil oleh ojeg online selanjutnya Sertu Sunardi dan Bhabinkamtibmas mengikuti ojeg online dari belakang.

“Sesampainya di TKP melihat dua orang mencurigakan menggunakan sepeda motor sedang menunggu dipinggir jalan”, ujar Sertu Sunardi.

Sertu Sunardi pada pukul 17.30 WIB mendatangi kedua orang tersebut namun belum ditanya kedua orang tersebut langsung tancap gas kabur, saat itu Sertu Sunardi sempat merangkul salah seorang yang diduga penerima paket hingga terseret 10 meter.

“Sepeda motor pelaku terjatuh namun salah satu diduga sebagai penerima paket berhasil melarikan diri”, jelas Sertu Sunardi.

Dari hasil pemeriksaan sementara, satu orang yang berhasil ditangkap itu berinisial NM (27) kepada petugas mengaku mendapat perintah dari bandar untuk mengambil barang dan diantar kepada pemesan. Dengan imbalan apabila berhasil dalam setiap pengambilan sebesar Rp 4 juta

Dandim 0621/Kab. Bogor Letkol Kav Gan Gan Rusgandara mengatakan barang bukti diduga narkoba jenis ganja seberat 3 Kg dan pelaku berinisial NM telah diamankan dan diserahkan kepada Satnarkoba Polres Bogor untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku sudah saya serahkan pihak Polres Bogor untuk dilaksanakan pendalaman dan proses selanjutnya”, pungkas Dandim. (Pendam III/Siliwangi, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button