Peristiwa

UPTD SDN 070980 MO’AWO Melaksanakan Doa Restu Dan Pamitan Kelas VI

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

UPTD SDN 070980 MO’AWO melaksanakan Doa Restu dan Pamitan Kelas VI Tahun Pelajaran 2023/2024 yang dilaksanakan di Aula UPTD UPTD SDN 070980 Mo’awo, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (04/05/2024).

Ketua Panitia Pelaksana Doa Restu dan Pamitan Kelas VI Tahun Pelajaran 2023/2024,  Edwin Desaian Harefa dalam laporannya menyampaikan bahwa, kegiatan ini terselenggara atas usulan kami siswa-siswi Kelas VI kepada wali kelas kami masing-masing  dan selanjutnya dirapatkan melalui Orang tua siswa-siswi bersama Bapak/Ibu  Guru dan Komite dengan menghasilkan kesepakatan  bersama dalam melaksanakan Doa Restu dan Pamitan Kelas VI Tahun Pelajaran 2023/2024.

Kami siswa-siswi Kelas VI akan menamatkan pendidikan di Sekolah SD Negeri 070980 Mo’awo ini berjumlah sebanyak 66 orang siswa-siswi yang  terdiri dari 29 orang laki-laki dan 37 orang perempuan.

Kami dari Panitia mengucapkan terimakasih atas dukungan Bapak/Ibu Guru, Bapak/Ibu Komite para siswa-siswi dan kerjasama  semuanya  dimana acaranya terlaksana dengan sangat sederhana akan tetapi kami berharap semoga tidak mengurangi makna dan tujuan pelaksanaannya.

Selanjutnya kegiatan renungan dan doa syafaat yang disampaikan oleh Ibu Pdt.Ardys Bu’ulolo, S.Th mengatakan bahwa, semua berjalan dengan baik karena Kasih dan Anugrah Tuhan.

Hidup ini terus berjalan terkadang kita mendaki, kadang belok ke kiri belok ke kanan, perjalanan anak-anak belum selesai demikian juga orang tua masih  banyak tugas dan tanggungjawab  yang diemban.

Anak-anak kami sekarang, kita tidak tahu cita-cita kita ingin menjadi apa, bisa jadi kita bercita-cita jadi dokter namun kenyataannya menjadi Ibu Guru, itulah pilihan Tuhan kalau rencana Tuhan  kita tidak Tahu.

Semua apa yang di rencanakan Tuhan untuk kita, itulah yang terbaik, kita hanya berusaha  dalam perjalanan kehidupan ini ucap  Ibu Pdt.Ardys Bu’ulolo.

Mewakili siswa Kelas VI, Novita Harefa menyampaikan pesan dan kesan  selama menuntut ilmu di SD Negeri 070980 Mo’awo, dimana Bapak/Ibu Guru yang telah mengajari kami tentang berhitung dari 0 (nol) sampai 1000 (seribu)  dan bahkan sampai berjuta-juta, mengenalkan kami  tentang huruf alfabet  dari A sampai Z dan membuka cakrawala kami dari Sabang sampai Merauke semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membalas dengan Pahala yang berlimpah-limpah atas semua yang Bapak/Ibu Guru berikan kepada kami, terimakasih Pahlawan Tanpa Jasa, Jasamu abadi ku kenang sepanjang masa.

Mewakili Orang Tua siswa, Ama Steven mengucapkan terimakasih kepada Bapak/Ibu Guru dimana sudah 6 (enam) Tahun lamanya anak-anak kami yang tadinya tidak tahu menulis, membaca, mengurangi, menjumlahkan, mengalikan sehingga anak-anak kami dapat mengetahuai sehingga pada hari ini melaksanakan  acara doa restu dan pamitan Kelas VI Tahun Pelajaran 2023/2024.

Kegiatan ini adalah suatu pengalaman bagi saya sebagai Panitia dalam melaksanakan acara, berbagai yang dihadapi namun harapan kita semua pengalaman ini menjadi pengalaman dan guru terbaik ucapnya.

Dan dilanjutkan Ketua Komite UPTD SD Negeri 070980 Mo’awo, Martinus Harefa  dalam sambutannya menyampaikan bahwa, penampilan anak-anak kami kelas VI  baik dalam berbahasa yang telah terlihat tampak pada kita semua dengan mengatakan Luar biasa.

Kita bersyukur atas anak-anak didikan kita dari Kelas 1 sampai dengan Kelas VI di SDN 070980 Mo’awo butuh proses perjuangan , apa yang diberikan kepada anak-anak kita  adalah  pengetahuan pendidikan  artinya ilmu pendidikan itu sangat-sangat mahal.

Saya berharap kepada Orang tua siswa-siswi  sebanyak 66 orang agar menjaga anak-anak kita dengan sehat dan mudah serta hadir pada pelaksanaan ujian sekolah dan harapan kita lulus semua.

Dan Ketua Komite mengingatkan kepada Guru-guru dan anak-anak dimana saat ini ada Pembangunan Sekolah SDN Mo’awo,  agar mengawasi  menghindari hal -hal yang tidak diinginkan di area pembangunan pungkasnya.

Mewakili Ibu Guru dalam pamintan siswa-siswi  Kelas VI Ibu S. Zendrato menyampaikan bahwa,  tak terasa waktu 6 (enam) Tahun  lamanya dengan tujuan agar menjadi anak-anak baik mulai dari menulis dan membaca sehingga sampai saat ini mereka tampil dihadapan kita semua.

Bahkan banyak potensi-potensi yang dimiliki oleh anak-anak kita, kami telah melaksanakan tugas kami semampu kami, seikhlas kami namun kami juga sebagai manusia biasa  yang punya keterbatasan mungkin ada disana sini kesalahan kesilafan kami mohon dimaafkan.

Kami sebenarnya berat berpisah dengan anak-anak Kami Kelas VI namun itu juga sudah sampai waktunya semoga anak-anak kami melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi imbuhnya.

Kepala Sekolah UPTD SD Negeri 070980 Mo’awo, Syukur Niat H.Telaumbanua, S.Pd, SD  dalam arahannya mengucapkan Puji syukur kita panjatkan  kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa sampai pada detik ini Tuhan anugrahkan napas kehidupan dan kita berkumpul diruangan ini ditempat yang sangat sederhana.

Saya terharu, karena ini bukan sebuah kebetulan karena saya percaya bahwa, ini adalah rencana Tuhan, dimana tanggal yang sama  4 Mei 2018  s/d 4 Mei 2024, saya ada di SDN 070980 Moawo sudah 7 tahun dan Enam Tahun yang lalu orang tua sudah mengantarkan anak-anaknya ke kami untuk di ajarkan dan di didik, dimana 29 orang laki-laki dan 37 orang perempuan sebanyak 66 orang siswa-siswi kelas VI yang akan menamatkan pendidikan tahun ini.

Dari jumlah 456 orang siswa-siswi SDN 070980 Mo’awo sekarang dan 66 orang siswa-siswi akan menamatkan dan tinggal 390 orang siswa-siswi, kita harap ada penambahan siswa-siswi baru, ujarnya.

Bapak-Ibu orang tua siswa-siswi kami, terimakasih sudah mempercayakan kami disekolah ini untuk membentuk anak-anak kita menjadi baik dan lebih baik.

Kami berharap kepada orang tua siswa-siswi, masih ada tanggung jawab kita kepada anak-anak kita pada tgl 13 s/d 18 Mei 2024  akan mengikuti ujian, untuk itu kepada anak-anak kami menjaga kesehatan, belajar lebih giat agar mendapatkan hasil yang lebih baik, ucap Kepala Sekolah UPTD SD Negeri 070980 Mo’awo.

Turut hadir Kepala Sekolah UPTD SD Negeri 070980 Mo’awo, Syukur Niat H.Telaumbanua, S.Pd, SD .,Ketua Komite dan Pengurus SD Negeri 070980 Mo’awo, Bapak/Ibu Guru SD Negeri 070980 Mo’awo, Kepala Desa Mo’awo diwakili oleh Sekdes Mo’awo Zulman Zendrato, Panitia Pelaksana Doa Restu dan Pamitan Kelas VI Tahun Pelajaran 2023/2024 dan Orang tua siswa-siswi Kelas VI.

Acara Doa Restu dan Pamitan Kelas VI Tahun Pelajaran 2023/2024 berjalan dengan lancar dan diselingi dengan  penampilan siswa-siswi Kelas VI dan vocal group serta pertunjukan Pantomim oleh SD Negeri 070980 Mo’awo. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button