Tak Berkategori
Trending

Babinsa Koramil 1203/Kawalu Serka Didi Bersama Warga Dengan Sigap Memadamkan Si Jago Merah

Tasikmalaya, 20 Januari 2020
Newssuaraindependent.Id_ Lokasi di Kampung Cikebo Rt 03 Rw 04 Kelurahan Talagasari Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya,
Siang tadi sekitar pukul 11:30 WIB terjadi musibah kebakaran, akibat api menyambar tumpukan kayu yang tidak jauh dari tungku api tempat memasak , api menyambar kayu bakar dan barang-barang bekas yang ada di sekitarnya.
Kebakaran di ketahui langsung oleh pemilik rumah Ibu Ijoh Hodijah (90 tahun) dan langsung berteiak meminta bantuan warga sekitar, untungnya warga dengan sigap bahu-membahu membantu memadamkan api yang menyala dan dapat di padamkan meskipun menggunakan sarana perlengkapan seadanya, kebakaran itu berlansung selama kurang-lebih 1 jam, warga berusaha keras memadamkan kobaran api.
Di perkirakan kerugian materiel dapur rumah dan ruang tengah habis terbakar serta perabotan dapur diperkirakan sekitar 10 juta rupiah, sementara akibat kebakaran rumah tersebut tidak menelan korban jiwa.

Babinsa dan petugas relawan beserta Warga membantu membereskan dan membersihkan sisa puing-puing yang terbakar,
Petugas dari BPBD mendata dan membatu pembersihan serta melaporkan ke BPBD kota Tasikmalaya.

Babinsa menghimbau kepada warga masyarakat yang masaknya masih menggunakan kayu bakar agar menempatkan posisi kayu tidak terlalu dekat dengan tungku api atau di tempat yang aman.
Di harapkan kepada warga masyarakat agar cepat tanggap membantu saat peristiwa kebakaran sperti ini cepat segera diatasi, pungkas nya.

Pewarta : Abucek

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button