KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Babinsa Koramil 2501/Parigi Berikan Pembekalan Dan Pelatihan Kepada Linmas Desa Selasari

KODIM 0625/PND-KOREM 062/TN || suaraindependentnews.id – Babinsa Ds. Selasari Koptu Pepen bersama aparat terkait memberikan pembekalan dan pelatihan kepada anggota perlindungan masyarakat (Linmas) Ds. Selasari, bertempat di Ds. Selasari Kec. Parigi Kab. Pangandaran. Selasa 15 Maret 2023.

Pembekalan dan pelatihan Linmas yang merupakan komponen pendukung diberikan materi bela negara dan peraturan baris berbaris (PBB) oleh Babinsa dalam rangka meningkatkan kemampuan linmas Ds. Selasari terkait dengan fungsinya sebagai penjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.
Dengan harapan Linmas atau yang dulunya lebih dikenal dengan pertahanan sipil (Hansip), bisa membantu melaksanakan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat khususnya dan umumnya membantu upaya pertahanan negara dalam rangka memperkuat Sishankamrata.

Babinsa Koptu Pepen menyampaikan, “Sesuai dengan kapasitasnya sebagai Babinsa saya bekerja sama dengan unsur terkait diantaranya Babinkantibmas dan kepala desa memberikan pembekalan dan pelatihan kepada Linmas terutama kedisiplinan dan semangat bela negara sebagai modal dalam keberhasilan melaksanakan tugas”, ujarnya.

Ditempat terpisah Dandim 0625/Pangandaran Letkol Arm Yusuf Ardianto, S.E., mengatakan, “Seluruh jajaran Kodim 0625/Pangandaran saya perintahkan untuk melaksanakan pembinaan, pendampingan dan pelatihan kepada Linmas di wilayah dengan tujuan agar linmas memiliki kapasitas yang baik dalam menjalankan tugasnya sebagai komponen pendukung dalam bela negara dapat digunakan untuk meningkatkan kekuatan dan kemampuan komponen utama dan komponen cadangan serta bersinergi dan membantu Babinsa dan Babinkantibmas dalam menciptakan ketentraman dan ketertiban di wilayah”, ucap Dandim. (Penrem 062/TN, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button