KODAM III/SLW-MABES TNI

Wujudkan Harapan Masyarakat, Kodim 0620/Kabupaten Cirebon Bantu Penuhi Kebutuhan Air Bersih Desa Kedongdong Kidul

KODIM 0620/KABUPATEN CIREBON-KODAM III/SILIWANGI || suaraindependentnews.id – Kodim 0620/Kabupaten Cirebon melaksanakan karya bakti bersama warga masyarakat membangun pipanisasi untuk mengatasi kesulitan air di blok Seseuti Desa Kedongdong Kidul, Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon, Sabtu (10/06/2023).

Demikian disampaikan Dandim 0620/Kabupaten Cirebon Letkol Inf Afriandy Bayu Laksono S.Sos., M.I.Pol., melalui saluran telepon seluler, Minggu 11 Juni 2023.

Mengawali kegiatan personel Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, Pemdes dan warga masyarakat melakukan apel serta berdoa agar dalam melaksanakan pekerjaan diberi keselamatan dan dalam menentukan lokasi diberi kemudahan.

“Lettu Inf Zaenudin S.AP, sebagai Dan SSK Karya Bakti memimpin kegiatan dan memberikan pengarahan terlebih dahulu kepada personil maupun warga yang ikut serta Karya Bakti ini, selanjutnya personil menuju lokasi pekerjaan yang sudah ditentukan”, ucap Dandim.

Pekerjaan fisik pada pembangunan pipanisasi terus di gencar agar dicapai target tepat pada waktunya.

“Pipanisasi ini dibuat dalam rangka mengalirkan air bersih dari mata air ke rumah warga, sehingga warga tidak mengalami kesulitan terutama untuk kebutuhan rumah tangga”, jelas Dandim.

Pembangunan pipanisasi dibuatkan juga bak penampungan air bervolume 10 meter persegi dengan tinggi mencapai 2 meter yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air untuk warga Desa Kedongdong Kidul.

“Kami berharap semoga pekerjaan ini dapat diselesaikan tepat pada waktunya dan segera dapat digunakan untuk kebutuhan masyarakat”, ujar Dandim.

Kepala Desa Kedongdong Kidul mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari Kodim 0620/Kabupaten Cirebon dalam menangani permasalahan kesulitan air bersih.

“Kami selaku Kepala Desa mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Bapak Dandim 0620/Kabupaten Cirebon karena selama ini masyarakat untuk mendapatkan air bersih harus menempuh jarak yang cukup jauh”, pungkas Kepala Desa. (Pendam III/Siliwangi, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button