Tak Berkategori
Trending

Bakar Sate Bersama Ketua Relawan BIISA Dipos Cimintar

Tasikmalaya-Suaraindependentnews.id_
Tradisi bakar sate bersama dihari Raya Idul Adha sangat populer di tanah air kita NKRI, secara persis entah kapan dimulainya hal itu menjadi trend dimasyarakat sampai saat sekarang ini.

Demikian pula yang dilakukan oleh ketua relawan Baraya Iwan-Iip Selatan (BIISA) Ade Akub Sumarna dan warga masyarakat kampung cimintar rt 22 rw 09 Desa Simpang Kecamatan Bantarkalong Kabupaten Tasikmalaya pada sabtu malam minggu (1/08/2020).

Seakan terasa ada yang kurang bila hal itu tidak dilakukan, tambah H. Budiyanto salah seorang tokoh Cimintar mengatakan dengan nada bergurau “Ibarat masak tanpa garam kalau perayaan hari Raya Idul Adha tanpa bakar sate”.

Seiring telah berdirinya bangunan pos kamling sederhana yang sudah dilengkapi dengan penerangan juga fasilitas pendukung lainnya ditengah pemukiman, diharap dapat digunakan untuk melakukan berbagai kegiatan warga masyarakat sekitar, tidak saja berfungsi untuk ronda tapi juga bisa dipergunakan sebagai tempat berkumpul warga termasuk bakar sate bersama sehingga lebih mempererat tali silaturahmi, papar Ade Akub.

Lanjut Ade Akub Sumarna, “Sebaiknya memang kalau fungsi pos kamling tidak hanya untuk kegiatan ronda saja, namun tempat ini juga bisa dipergunakan oleh warga masyarakat sebagai pos serbaguna”.

Saat disinggung oleh awak media Suaraindependentnews.id mengenai pemilihan umum kepala daerah kabupaten Tasikmalaya yang waktunya tinggal 4 bulan lagi, Ade Akub mengaku sangat optimis Dr. H. Iwan Saputra, SE, M.Si terpilih menjadi Bupati Tasikmalaya 2020-2025.

Ade Akub Sumarna selaku ketua relawan BIISA (Baraya Iwan-Iip Selatan) menuturkan bahwa “Orang selatan sekarang ini sudah mulai paham tentang perhelatan politik.

A’Iwan sapaan akrabnya Dr. H. Iwan Saputra, SE, M.Si merupakan putra terbaik yang dimiliki masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, disamping Iwan Saputra asli orang selatan, Aa juga memiliki ilmu pemerintahan yang mumpuni dengan segudang prestasi yang gemilang tingkat nasional serta kemampuan berorganisasinya bagus.

Imbuh Ade Akub “Mayoritas warga masyarakat Kabupaten Tasikmalaya sangat menginginkan adanya perubahan dan harapan besarnya Iwan Saputra jadi bupati Tasikmalaya, tegasnya.

Pewarta Abucek.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button