Tak Berkategori

Balon Legislator DPD RI, Mevrizal, SH, MH, Lolos Pada Vermin KPU Sumbar

Mevrizal, SH, MH, Balon Legislator DPD RI asal Sumatera Barat

Padang, Suaraindependent.id — Satu dari 9 (sembilan) nama yang lolos dalam verifikasi administrasi (Vermin) dukungan Bakal Calon (Balon) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Sumatera Barat, Mevrizal, SH, MH siap bertarung di kancah Nasional memperebutkan kursi DPD RI asal Sumbar.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat di Hotel Truntum Padang, Minggu (15/01/2023) malam. Komisi Pemilihan Umum Sumatera Barat resmi tetapkan dan umumkan 9 nama yang lolos hasil vermin Balon DPD RI asal Sumatera Barat.

Hasil Rakapitulasi Vermin malam ini di Hotel Truntum Padang menetapkan 9 Balon DPD RI lolos Vermin, selanjutnya akan memasuki tahapan Verfak,” ujar Ketua KPU Sumbar melalui Rahman, Kasubag Teknis KPU Sumbar

Berikut 9(sembilan) nama dari 21 Balon DPD RI yang dinyatakan lolos mengikuti tahapan verifikasi Administrasi Kota, dan Kabupaten se Sumbar;
1. Abdul Aziz
2. Ema Yohana
3. Hendra Irwan Rahim
4. H Jelita Donal
5. Loenardy Harmainy
6. Mevrizal
7. Muslim M Yatim
8. Nurkhalis
9. Rifo Darma Putra

Rahman menyampaikan bahwa, bagi 13 Balon DPD RI yang lainnya masih memiliki masa perbaikan syarat dukungan, dimana sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, dapat dilengkapi dalam rentang waktu tanggal 16 sampai dengan 22 Januari 2023.

Bagi Balon DPD RI belum memenuhi syarat dukungan minimal yaitu 2000, harus melakukan perbaikan minimal sejumlah kekurangan dari syarat minimal dukungan,” tutur Rahman.

Ditempat yang sama, Mevrizal Balon Legislator DPD RI asal Sumbar yang dijumpai media ini mengungkapkan rasa syukur, “Alhamdulillah, semoga perjuangan kita selalu mendapatkan rhido dan kemudahan dariNya” 

Mevrizal yang memiliki basic Lowyer (pengacara) dan cukup punya nama di kalangan advokat se- Sumatera Barat sangat pas rasanya untuk menjabat sebagai legislator di DPD RI, mengingat tugas utama dari DPD tersebut adalah merancang undang undang

Sekretaris Persatuan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Padang tersebut mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantunya, sehingga dinyatakan lolos sampai pada proses tersebut, dan berharap juga dapat lolos pada tahapan verifikasi faktual nantinya.

Selain itu, apresiasi kita sampaikan terhadap jajaran KPU Se- Sumatra Barat yang telah berkerja keras memvermin Balon DPD RI. Semoga mendapakan berkah. Ini adalah awal yang baik bagi saya dan seluruh pendukung yang ikut membantu saya.

“Semoga perjuangan saya untuk Sumbar menuju DPD RI selalu diberikan Rhido dan kemudahan oleh Allah SWT, Aamiin, tutur pengacara kondang tersebut. (Billy@nsi-id)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button