KESEHATAN

DALAM RANGKA HARI  BHAYANGKARA KE 75 , POLRES REMBANG GELAR VAKSINASI MASSAL COVID19.

 

 

REMBANG,Suaraindependentnews.id-Polres Rembang menggelar berbagai rangkaian aksi kemanusiaan salah satunya adalah vaksinasi massal bagi masyarakat dalam rangka menyambut Peringatan HUT Bhayangkara ke-75. Kegiatan tersebut bertempat di Pabrik pembuatan sepatu PT. PWA Rembang, pada Sabtu (19/6/2021).

“Dengan menggandeng Tenaga Kesehatan dari Pemerintah Rembang dan Urkes Polres Rembang, kegiatan vaksinasi tersebut diselenggarakan untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-75,” ungkap Kapolres Rembang AKBP Kurniawam Tandi Rongre, S.I.K.,M.Si.

 

Diketahui, sasaran dalam kegiatan ini terdiri dari masyarakat pegawai Pabrik sepatu PT. PWA Rembang yang memenuhi kriteria atau syarat penerimaan vaksin.

“ Hari ini kegiatan vaksinasi diikuti oleh ratusan pendaftar dari pegawai yang ada di pabrik sepatu ini. Tentunya sudah kami atur sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat,” terang Rongre.

Rongre menambahkan, bahwa aksi kemanusian yang telah digelar oleh Polres Rembang dalam bentuk vaksinasi massal gratis ini rencananya akan dilakukan secara berkelanjutan. Oleh karena itu, pihaknya telah melakukan koordinasi dan kerjasama dengan berbagai pihak.

 

“Kami rencanakan kegiatan vaksinasi massal gratis ini dilakukan berkelanjutan. Nanti kami akan berkoordinasi dengan tenaga kesehatan untuk ketersediaan vaksin dan juga waktunya,” sambungnya.

 

Selain untuk memperingati hari lahirnya Korps Bhayangkara di tahun ini, aksi kemanusiaan Polres Rembang ini dimaksudkan sebagai upaya pencegahan mewabahnya Covid-19 sekaligus mensukseskan program vaksinasi di wilayah Kabupaten Rembang.

 

“Semoga upaya Polres Rembang dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini berjalan dengan lancar dan bisa sedikit meringankan pemerintahan terkait kegiatan vaksinasi serentak ataupun massal yang diselenggarakan di beberapa wilayah, karena sebagian wilayah Lamongan sudah tercover dengan vaksinasi yang digelar Kepolisian.” tutur Kapolres.

 

Berdasarkan informasi lebih lanjut, HUT Bhayangkara ke-75 ini juga dijadikan sebagai momentum untuk memanjatkan rasa syukur serta menegaskan kepedulian Polres Rembang terhadap sesama.

 

“Dengan bertambahnya usia Polri yang ke-75 ini semoga dapat mewujudkan Insan Polri yang semakin profesional, dicintai, dan dipercaya oleh masyarakat,” harap Rongre.

(HUMAS POLRES REMBANG )

Editor:Achsan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button