PERTANIAN

Bareh Solok Go To Nasional, Bukti Komitmen Pemdakab Solok Dengan Pemprov DKI

Salah satu bentuk kerjasama Pemkab Solok dengan Pemprov DKI Jakarta adalah pemasaran Beras Solok Super melalui PT. Food Station Tjipinang Jaya

Kamis, 15 September 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id — Membuktikan bentuk kerjasama Bupati Solok dengan Gubernur DKI Anies Baswedan, Epyardi Asda lepas  keberangkatan 10 ton Beras Solok Anak Daro menuju Jakarta.

Salah satu bentuk kerjasama Bupati Solok Dengan Pemprov DKI Jakarta beberapa waktu lalu adalah pemasaran Beras Solok Super yakni Anak Daro dan Cisokan untuk seluruh Indonesia melalui PT. Food Station Tjipinang Jaya

Pada hari ini, Kamis (15/9) kerjasama itupun terwujud. Pengiriman Perdana Bareh Solok Indikasi Geografis Anak Daro Dari Gapoktan Penggiat Cisokan dan Anak Daro ke PT. Food Station Tjipinang Jaya di Jakarta dilepas langsung oleh Bupati Solok H Epyardi Asda.

Direktur Operasional PT. Food Station, Andre Maulana mengucapkan terimakasih kepada Bupati Solok yang telah memberikan support kepada PT. Food Station untuk dapat bekerjasama dengan Gapoktan dan MPIG.

Bupati Solok H Epyardi Asda lepas pengiriman perdana beras Solok jenis anak Daro sebanyak 10 ton menuju Jakarta

Kerja sama tersebut adalah dalam bentuk pemasaran komoditi-komoditi unggulan dari Kabupaten Solok berupa Beras Solok Super, sehingga pada hari ini kita dapat melaksanakan pengiriman 10 ton Bareh Solok hasil produksi Gapoktan Kab Solok ke PT. Food Station, ungkap Andre Maulana.

Dilanjutkan oleh Direktur PT. Food Station, saat ini masyarakat Minangkabau telah tersebar di Seluruh Indonesia. Hal ini menjadi potensi peningkatan Pasar Bareh Solok, namun tidak hanya masyarakat suku Minang, dari kalangan suku lainpun banyak yang menikmati beras Solok ini.

Harapan kita, melihat kondisi strategis pasaran Bareh Solok ini, semoga dapat diterima dengan baik oleh masyarakat umum. Semoga kegiatan ini dapat ditindaklanjuti dengan kerjasama berkelanjutan sehingga dapat memajukan berbagai pihak yang terlibat, ungkap Andre Maulana.

Senada dengan itu, Bupati Solok H. Epyradi Asda mengungkapkan, hari ini kita membuktikan salah satu bentuk kerjasama yang terjalin antara Pemda Kab Solok dengan Pemprov DKI Jakarta melalui PT. Food Station Tjipinang Jaya ini.

Alhamdulillah pada hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi kita di Kabupaten Solok, dimana menjadi langkah awal ini dapat mewujudkan Tujuan kita bersama yakni Memajukan Kabupaten Solok menjadi yang Terbaik”

Epyardi menjelaskan, dengan beberapa alasan, pada pengiriman perdana ini kita baru bisa mengirimkan sebanyak 10 ton Beras dengan varietas Anak Daro

Kita di Solok adalah kawasan Pertanian dan Pariwisata, saat ini kita tengah berupaya menciptakan terobosan sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat melalui Sektor Pertanian, UMKM dan Pariwisata”

Terkait dengan itu, kita juga akan mengundang Gubernur DKI Anies Baswedan ke Kab Solok untuk ikut menyaksikan secara langsung panen perdana Padi Murni Anak Daro 

Sesuai jadwal yang disesuaikan dengan jadwalnya Anies, rencana tanggal 22 September 2022 ini kita akan melaksanakan panen raya”

Dikutip dari pernyataan Bupati, bahwasanya pembinaan terhadap para petani ini banyak yang dibantu oleh Anies, makanya kita berharap Anies hadir dalam panen perdana ini, ungkap Epyardi

Yang terpenting saat ini, sebelum habis masa jabatan Anies sebagai Gubernur DKI, seluruh kontrak antara PT Food Station dengan Pemda kab Solok segera di tandatangani oleh Anies terkait penyaluran beras Solok untuk jangka panjang,” tutup Epyardi.

Hadir bersama Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, Direktur Operasional PT.Food Station Andre Maulana, Asisten II Drs. Syahrial, MM, Staf Ahli Bid. Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Eva Nasri, SH, MM, Kepala Dinas Pertanian Kennedy, Kepala Dinas Koperindag Ahpi Gusta Tusri, S.STP, M.Si, Kepala DPNM Romi Hendrawan, S.Sos, M.Si

Kepala Disparbud Alfajri, Kepala Disdukcapil Riki Carnova, S.STP, MM, Camat Se-Kabupaten Solok, Walinagari Se-Kabupaten Solok, Ketua Masyarakat Pelindung Indikasi Geografis (MPIG) Bareh Solok Hendrizal, Ketua Gapoktan Cisokan dan Anak Daro Singkarak Firman, Rombongan PT. Food Station. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button