Komisi pemilihan umum

Bawaslu Sumbar Gelar Rapat Teknis Perekrutan Panwascam Serta Rakor Penyelesaian Sengketa Administrasi Pemilu

Bawaslu Provinsi Sumatera Barat

Padang, Sumbar- Suaraindependent.id — Penerimaan pendaftaran calon anggota Panwaslu Kecamatan se- Indonesia sudah di tutup pada tanggal 27 September 2022 kemarin.

Sebanyak 899 orang peserta Sahabat Bawaslu Sumbar yang ingin berkontribusi dalam penegakan keadilan Pemilu Serentak 2024, telah mendaftar sebagai Anggota Panwascam per tanggal 22 September 2022 dari berbagai Kecamatan pada Kabupaten/ Kota se-Sumatera Barat.

Untuk mengantisipasi tidak terjadinya kesalahan dalam teknis perekrutan calon anggota  Panwascam, Bawaslu Sumatera Barat menggelar Rapat Teknis Perekrutan Panwascam, Kamis 29 September 2022.

Hadir pada rapat tersebut, Alni Ketua Bawaslu Sumbar, dan Muhamad Kadhafi serta Benny Aziz selaku Anggota Bawaslu Sumatera Barat. Rapat Teknis Perekrutan Panwascam tersebut digelar secara virtual

Kegiatan tersebut digelar untuk membahas kemungkinan adanya perpanjangan masa pendaftaran Calon Anggota Panwascam

Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan guna mengantisipasi adanya pencatutan nama calon Panwascam pada SIPOL di wilayah Provinsi Sumatera Barat.

Sebelumnya, Alni bersama Nurhaida Yetti juga telah menghadiri Kegiatan Rapat Koordinasi Penyelesaian Sengketa Administrasi Pemilu. Kehadiran Ketua dan anggota Bawaslu ini sebagai pemateri pada Rakor tersebut.

Alni, Ketua Bawaslu Sumbar

Rakor Penyelesaian Sengketa Administrasi Pemilu tersebut diselenggarakan oleh KPU Provinsi Sumatera Barat di The ZHM Premiere Hotel, Padang 27 September 2022.

Dalam Rakor ini, Alni dan Nurhaida Yetti menjelaskan bahwa salah satu tugas utama Bawaslu yang diatur dalam Undang-undang adalah melakukan penindakan sengketa proses Pemilu. ([email protected])

Sumber: Facebook Bawaslu Provinsi Sumatera Barat

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button