HUKUM & HAM

Beberapa Tokoh Masyarakat Nias Utara Berharap Agar Polres Nias

Segera Tangkap Pelaku Penganiayaan Terhadap Operius Zega

NIAS UTARA, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Penganiayaan  terhadap Operius Zega, diduga Pelakunya telah melarikan diri keluar Pulau Nias, Paska terjadinya Penganiayaan yang dilakukan bersama-sama kepada Operius Zega di desa Hilimbosi, Kampung Tuindrao pada hari Sabtu 11 Februari 2023 Pukul 22:00 wib.

“Dalam laporan Polisi Nomor :STPLP / 71 / II / 2023 dengan peristiwa/perkara “SECARA BERSAMA-SAMA MELAKUKAN KEKERASAN FISIK TEHADAP ORANG LAIN DAN PENGANIAYAAN, “yang dilakukan Oleh Ama Ines serta Rekan-rekan nya.

Terkesan  Laporan  Operius Zega, yang sudah berproses kurang lebih satu bulan di Polres Nias, Beberapa Tokoh masyarakat kabupaten Nias Utara, mengharapkan keseriusan Polres Nias dalam menangani laporan Penganiayaan  terhadap  Operius Zega.

Saya harap pihak Polres Nias serius menangani kasus tersebut, itu sudah memenuhi alat bukti semuanya, mengapa masih belum ditangkap tersangkanya jangan sampai marwah Polres Nias menjadi tidak baik dimata masyarakat, Kita melihat Pak Kapolri selama ini begitu serius memulihkan Citra polisi dimata masyarakat paska terjadinya Kasus irjen Ferdi sambo dan Tedi Minahasa, “Saya Percaya Pak Kapolres AKBP Luthfi, orang yang tegak lurus dan membela yang benar, tegas tokoh masyarakat tersebut kepada wartawan.

“Salah satu tokoh masyarakat desa Hilimbosi, Kampung Tuindrao W.Zega Mengatakan kepada awak media, Senin (6/3/2023) “itu pelakunya sudah melarikan diri ke luar Pulau Nias Pak dengan suami istri Ama/Ina Ines nya, tinggal beberapa orang lagi yang masih tinggal disini pelakunya, kalau boleh pihak Polres Nias kita dukung untuk segera menangkap pelakunya yang masih tinggal dikampung ini, dimana perilaku pelakunya ini sudah agak meresahkan  warga masyarakat kita disini, ucap tegas W.Zega.

“Di tempat terpisah wartawan Konfirmasi kepada Kapolres Nias  melalui Paur Subag Humas Polres Nias, Aiptu Yadsen F Hulu, SH kemarin. “Kasus diatas telah ditangani oleh Sat Reskrim Polres Nias dan sekarang ini masih dalam penyelidikan Unit I Sat Reskrim.

Menanggapi hal tersebut Sekretaris Jendral DPD LSM SOMASI Kepulauan Nias, Triyanto Sentosa, S.E “kita berharap kepada pihak Polres Nias segera menangkap pelaku penganiayaan terhadap Operius Zega jangan sampai terkesan pihak Oknum polres Nias kita diduga main mata dengan para pelakunya, sekali lagi kita berharap kepada  pihak penyidik segera menangkap pelakunya ucap tegas Triyanto Sentosa. (Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button