POLDA JABAR-MABES POLRI

Tim Siaga SAR Sat Brimob Polda Jabar Laksanakan Pengecekan Tebing Rawan Longsor Di Cipanas

SAT BRIMOB BATALYON B PELOPOR-POLDA JABAR || Anggota Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar dibawah pimpinan Brigadir M Reza Priyandana, S.E., kembali melaksanakan patroli guna menyisir dan mengecek tebing-tebing yang rawan akan bahaya longsor yang berada di sekitar Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur.

Kali ini tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Jabar melakukan pengecekan tebing yang bertempat di Desa Sindangjaya Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur.

Patroli SAR ini dilaksanakan guna mengecek lokasi tersebut di karenakan daerah Pacet dan sekitarnya merupakan daerah pegunungan dimana banyak tebing-tebing yang rawan pergerakan tanah yang mengakibatkan terjadinya longsor dan sekarang juga sering terjadi hujan setiap harinya.

Sementara itu Brigadir M Reza Priyandana. S.E., mengatakan “Patroli ini adalah mengecek setiap wilayah yang berada di Kecamatan Cipanas dan sekitarnya guna mengantisipasi terjadinya bencana seperti pohon tumbang, longsor dikarenakan sekarang cuaca tidak menentu setiap harinya”, tuturnya.

“Dari hasil pengecekan kali ini terlihat untuk tebing masih dalam keadaan aman tidak ada pergeseran tanah yang dapat mengakibatkan longsor, dan kami harapkan masyarakat agar tetap waspada terhadap cuaca sekarang”, ucapnya.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K Mengatakan, “Bahwa jajaran Satbrimob Polda Jabar terus melakukan monitoring diberbagai titik lokasi tebing yang di sinyalir rawan akan dengan longsor sebagai langkah pencegahan dan juga respon cepat kepada masyarakat apabila keadaan semakin memburuk dan perlunya upaya evakuasi warga”, ungkapnya. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button