Tak Berkategori

Berangkatkan Relawan Ke Cianjur, Ini Pesan Dewan Pembina NU Care-LAZISNU Kabupaten Cirebon

Cirebon, suaraindependentnews.id | Dewan Pembina LAZISNU Kabupaten Cirebon Ir. H. Sangudi memberikan pengarahan kepada tim relawan yang akan diberangkatkan ke Cianjur.

“Jangan sampai merepotkan shohibul mushibah, karena tugas anda semua ke Cianjur adalah menolong masyarakat yang menjadi korban bencana alam,” jelasnya.

Karena itu, menurut Ir. H. Sangudi, tim relawan harus siap fisik dan mental serta membekali diri dengan pengetahuan di bidang penanggulangan bencana.

“Harus diniatkan membantu, jadi jangan punya pikiran setiba di Cianjur akan difasilitasi oleh tuan rumah. Karena tuan rumah itu merupakan shohibul musibah yang harus kita bantu,” ujarnya.

Nasihat tersebut disampaikan dalam upacara pelepasan relawan Cirebon Peduli Cianjur yang berlangsung di halaman gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon pada Senin siang (28/11).

Selain dihadiri Dewan Pembina NU Care – LAZISNU Kabupaten Cirebon, upacara pelepasan ini dihadiri dari unsur Syuriah yang diwakili Katib KH Mohammad Raden Al-Banna, Tanfidziyah yaitu Ketua PCNU KH Aziz Hakim Syaerozie dan Sekretaris H. Asep Saefullah.

Menurut Ketua NU Care -LAZISNU Kabupaten Cirebon, Ade Faizal Alami, para relawan yang dikirim ke Cianjur telah melalui seleksi ketat dari 52 calon yang mendaftar. Selain kesiapan fisik dan mental, syarat lain yang utama adalah pengalaman di lapangan dan pernah ditugaskan di lokasi bencana.

“Seleksi ketat ini agar tim relawan benar-benar membantu pengungsi, bukan malah membebani tuan rumah yang sedang tertimpa musibah,” ujar sosok yang akrab disapa Kang Faiz itu. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button