TNI

Beri Bantuan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu, Danramil 08/Suruh Kapten Arm Utomo ; Sedekah Jum’at Berkah

KABUPATEN SEMARANG, suaraindependentnews.id – Sedekah adalah pemberian sukarela yang dilakukan seseorang kepada orang lain, bisa berupa apa saja, sedikit atau banyak, utamanya untuk fakir miskin.

Sedekah adalah salah satu amalan yang dicintai oleh Allah SWT. Karena itu, pahala sedekah sangatlah banyak diantaranya dapat menjauhkan dari neraka, apalagi sedekah di hari Jum’at.

Allah SWT akan menghadiahkan pahala yang berlipat-lipat ganda. Sehingga di kalangan masyarakat sering menyebutnya dengan “Sedekah Jum’at Berkah”.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Danramil 08/Suruh Kapten Arm Utomo yang di dampingi 3 orang personil Koramil menyambangi warga kurang mampu untuk membagikan sembako sebagai wujud kepedulian Danramil kepada warganya, Jum’at (28/1/22).

Muslih (60) warga Rt 003/ 01 Desa Jatirejo Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang yang tidak memiliki pekerjaan tetap (serabutan) tidak luput dari perhatian orang nomor 1 di Koramil Suruh tersebut, dengan kondisi istri Muslih yang menderita lumpuh sejak lama serta rumah yang di huni merupakan pinjaman dari warga setempat praktis membuat Kapten Arm Utomo tidak bisa tinggal diam.

Dikatakan oleh Danramil 08/Suruh, “Mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya merupakan 8 Wajib TNI yang tentu saja bukan sekedar tulisan ataupun di ucapkan saja, tetapi penjabarannya dalam kehidupan sehari hari menjadi hal yang WAJIB bagi semua anggota TNI”, tuturnya.

“Apalagi kita yang merupakan satuan kewilayahan/Satuan Teritorial ini kepedulian terhadap sesama bukan hanya merupakan Tupoksi tetapi menjadi tanggungjawab bagi semua aparat kewilayahan untuk mengetahui kondisi warga binaannya yang berada di wilayah yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya”, ujar Danramil yang dikenal dermawan ini.

Dengan Kegiatan pembagian Sembako ini diharapkan bisa diikuti oleh pihak lain, dan Babinsa Jajaran Koramil 08/Suruh dapat mengimplementasikannya kepada masyarakat di sekeliling yang kurang mampu.

Muslih saat menerima bantuan ketika diajak berbicara oleh Danramil 08/Suruh tak kuasa menahan air matanya atas apa bantuan yang diberikan kepada keluarganya ini.

“Maturnuwun pak Ndanramil sampun maringi bantuan sembako kagem kawulo sakeluargo, mugi mugi pikanthuk piwales saking Gusti Allah (terima kasih pak Danramil sudah memberikan bantuan sembako bagi saya dan keluarga, semoga dibalas Allah SWT). (Pendim0714/Andi. K, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button