POLRI

Berikan Hormat Dan Sikap Santun, Kapolda Jabar Irjen Suntana Menuai Pujian Juga Simpatik Publik

BANDUNG, suaraindependentnews.id – Bangsa Indonesia sejak zaman dahulu dikenal sebagai bangsa yang memiliki kebudayaan yang amat tinggi, dan ini juga yang dilakukan oleh seorang Jendral Polisi yang menjabat sebagai Kapolda Jabar, terbukti sikap santun dan penuh penghormatan yang di tujukan oleh Kapolda Jawa barat Irjen Pol, Suntana, perwira tinggi Polri ini tiba-tiba langsung berlari menemui pensiunan Jenderal TNI sekaligus mantan wakil presiden Republik Indonesia Jenderal Purn. H. Try Sutrisno, Rabu (6/4/2022).

Irjen Suntana juga langsung memberikan hormat dan mencium tangan beliau. Sehingga sikap terpuji Kapolda ini pun mendapatkan apresiasi serta pujian dari warga masyarakat yang melihat di media sosial.

Menurut kami sikap yang ditunjukkan oleh bapak Kapolda Jabar ini merupakan ciri pemimpin yang memiliki karakter yang berakhlak mulia. “Kita melihat pancaran wajah teduh dari sang Kapolda Jabar yang tersirat ikhlas, tulus untuk memberikan penghormatan kepada seniornya yang juga mantan wapres RI.

Kami warga net pun banyak yang terharu melihat dan menyaksikan cuplikan singkat video tersebut, dan sangat suka melihat contoh yang terpuji dari Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana yang memberikan penghormatan yang tulus saat pertemuan silaturrahmi bersama yang juga di hadiri oleh mantan wapres RI.

Warga net pun memuji sosok Kapolda Jabar ini yang menurutnya adalah sosok yang sederhana namun santun kepada para sesepuhnya, ini merupakan suri teladan yang baik, Kesantunan Kapolda Jabar diminta untuk menjadi contoh bagi para perwira polri dan juga masyarakat secara umum.

Sosok Irjen Pol Suntana ini di nilai sangat bersahaja, agamais/santun dan berjiwa sosial sejak dulu sehingga banyak menarik simpati masyarakat dan publik pun memberikan do’a agar beliau mampu menjaga amanah yang di berikan sebagai Kapolda Jawa Barat.

Pasalnya sang jenderal berhasil menerapkan pola kepemimpinan yang santun namun tegas dalam menerapkan pola kepemimpinan nya di Polda Jabar, Beliau melangkah sangat cermat, tidak banyak bicara tapi banyak berbuat nyata.

Figur sosok Kapolda Jabar ini begitu melekat di hati masyarakat, beliau merupakan pemimpin yang berwibawa, arif bijaksana, sosoknya yang santun serta bersahaja telah memberikan kebanggaan tersendiri buat masyarakat Jabar, selain itu juga dedikasi dan segudang prestasi dalam bidang pelayanan yang yang berikan kepada masyarakat dalam membangun polisi yang presisi. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button