Tak Berkategori
Trending

Bertambah lagi Kasus Suspect, Saat Ini 2 Orang Pasien Menjalani Perawatan

Kabag Humas/ Jubir Covid-19 Kab. Solok Syofiar Syam

Kamis, 13 Agustus 2020

Kab. Solok–Suaraindependent.id– Selang satu hari kalender, Kamis (13/8), Kembali terjadi adanya penambahan kasus Suspek Dirawat sebanyak 1 orang, hingga totalnya menjadi 2 (dua) orang, sementara kasus Konfirmasi Positif tidak ada penambahan, masih tetap sebanyak 32 orang.

Syofiar Syam Jubir Covid-19 Kab. Solok mengatakan, sejauh ini hanya ada penambahan kasus pada pasien kasus suspek sebanyak 1 orang, sementara, pasien Kasus Suspek sebelumnya masih dalam masa penyembuhan di RS, selain itu, untuk Pemeriksaan Spesimen juga tidak ada penambahan, masih seperti kemaren, sebanyak 2.556 orang.

Lebih rinci dijelaskan, 2 orang pasien kasus suspek tersebut yang Menjalani perawatan di sejumlah Rumah Sakit yang berbeda adalah ;

  1. Laki-laki (28 thn), alamat Nagari Simpang Tanjung Nan IV, dirawat di ruang isolasi RSUD Arosuka sejak tanggal 11 Agustus 2020 pada Jam 14.00 Wib.
  2. Perempuan (57 thn), alamat Nagari Saok Laweh Kec. kubung, dirawat di RSUD M. Natsir sejak tanggal 12 Agustus 2020.

Selanjutnya diterangkan, jumlah pada kasus Konfirmasi hari ini masih sama dengan hari kemaren, sebanyak 32 orang pasien kasus konfirmasi, 1 orang pasien kasus Suspek Dirawat, selanjutnya untuk pemeriksaan Spesimen tidak ada penambahan, masih tetap 2.556 orang, dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan Pool Test Kab. Solok, untuk pemeriksaan Rapid Tes juga tetap 86 orang.

Untuk keterangan pasien kasus Konfirmasi Covid-19 warga Kab. Solok adalah 32 orang, yang terdiri dari, KARANTINA DI BPSDM Padang sebanyak 2 orang, KARANTINA MANDIRI sebanyak 11 orang, DIRAWAT sebanyak 9 orang, MENINGGAL sebanyak 3 orang, SEMBUH sebanyak 7 orang

Dikatakan, pada hari sebelumnya sebanyak 4 orang hasil Pemeriksaan Spesimennya Positif, 2 orang terkait Kontak Erat dengan Kasus Konfirmasi di Nagari Saok laweh Kec. Kubung, 1 orang terkait Kontak erat dengan kasus Konfirmasi dengan ASN Kab. Solok dan 1 orang lagi warga Kab. Solok yang kontak erat dengan kasus Konfirmasi cluster Kota Padang,

Sementara, semua penambahan kasus konfirmasi tersebut, berasal dari Kec. Kubung sebanyak 4 orang, yakni;

  1. Seorang perempuan (54 thn), alamat Nagari Salayo yang merupakan ASN Kab. Solok, kontak erat pasien konfirmasi positif ASN Kab Solok yang tinggal di Kota Solok, saat ini pasien di lakukan KARANTINA MANDIRI
  2. Seorang perempuan (39 thn), alamat Nagari Saok Laweh yang merupakan Pegawai Kantor Wali Nagari Saok Laweh, kontak erat dengan pasien konfirmasi positif perempuan inisial Y, pasien saat ini di KARANTINA di BPSDM Prov Sumbar Padang.
  3. Seorang Laki-laki (15 thn), alamat Nagari Saok Laweh, status masih pelajar, kontak erat pasien konfirmasi positif perempuan inisial Y, saat ini dilakukan KARANTINA di BPSDM Provinsi Sumbar Padang.
  4. Seorang perempuan (21 thn), alamat Nagari Panyakalan Kec. Kubung, merupakan mahasiswa magang di SKPD Kota Padang, kontak erat dengan pasien konfirmasi Kota Padang, saat ini di lakukan KARANTINA MANDIRI.

Saat ini tim surveilans lagi melakukan tracing dan tracking terhadap ke 4 orang yang terkonfirmasi tersebut, terang Syofiar Syam. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button