Peristiwa

Pemkab Nias Menyerahkan Payung Alakia Melalui Plt.Kadis Dukcapil Kabupaten Nias

NIAS, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias dalam hal ini melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Nias kembali melaksanakan Penyerahan Pelayanan Langsung Akta Kelahiran, Kartu Keluarga dan Kartu Identitas Anak (PAYUNG ALAKIA) di Puskesmas Bawolato, an Helsa Ndruru , anak dari Bapak Nibenia Ndruru dan Ibu Martalili Zai dan an. Angelina Ndruru, Anak dari Bapak Adventinus Ndruru dan Ibu Listy Astuti Gulo, pada Jumat (21/10/2022).

Dalam sambutannya, Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Nias, Tehesokhi Hulu, S.IP., menyampaikan selamat untuk kelahiran buah hati kepada kedua orang tua dari dua putri yang mendapat Pelayanan Langsung Akta Kelahiran, Kartu Keluarga dan Kartu Identitas Anak (PAYUNG ALAKIA) di Puskesmas Bawolato, semoga kelak anak-anak ini menjadi orang yang dibanggakan dan bermanfaat bagi Bangsa dan Negara.

Selanjutnya Plt. Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Nias menyampaikan bahwa ini merupakan pelayanan perdana di Kecamatan Bawolato dan diharapkan terus berkelanjutan.

Harapan dari Plt. Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Nias terjalin kerjasama yang baik antara pemerintah desa, pemerintah kecamatan bersama UPTD Puskesmas Se-kabupaten Nias untuk menyampaikan kepada masyarakat atau kepada pasangan suami istri agar segera melaporkan Anak yang baru lahir di puskesmas kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Nias dengan melengkapi dokumen dan dikirimkan melalui WhatsApp maka Dukcapil Kabupaten Nias Langsung menerbitkan dan mengantarkan Akta lahir, Perubahan Kartu Keluarga serta KIA di puskesmas se-kabupaten Nias.

Plt. Kadis Dukcapil Kabupaten Nias mengucapkan terimakasih kepada Dokter, Perawat, Bidan yang telah memberikan perhatian, waktu dan tenaga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Puskesmas Bawolato. Turut hadir dalam kesempatan ini Kabid Capil Selamat Olembata Oktavianus, Kepala UPTD Puskesmas Bawolato Dolomano Telaumbanua, serta Sekcam Bawolato. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button