Lingkungan

Bhabinkamtibmas Polsek Cipatujah Dan Babinsa Koramil 1225/Cpj Gotong Royong Bersama Warga Desa Bantarkalong

KABUPATEN TASIKMALAYA-JABAR || suaraindependentnews.id – Bhabinkamtibmas Desa Bantarkalong Polsek Cipatujah Brigadir Asep Mulyana dan Babinsa Desa Bantarkalong Koramil 1225/Cipatujah Serka Agus Sugianto melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi yang diisi dengan bergotong-royong untuk membantu masyarakat dalam pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT).

Kegiatan tersebut berlokasi di Kampung Lembur Tidur RT 06/02 Desa Bantarkalong Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya, Rabu 10 Juli 2024.

Adapun kegiatan yang dilakukan merupakan pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) seluas -+350 M² dengan menggunakan Anggaran Dana Desa tahun 2024

Pembangunan jalan tersebut bertujuan guna memudahkan akses masyarakat menuju kebun dan sawah dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Bantarkalong beserta masyarakat setempat.

Menurut Bhabinkamtibmas Brigadir Asep Mulyana, “Selain membantu masyarakat dengan bergotong-royong, tugas yang diemban Bhabinkamtibmas dan Babinsa adalah ikut serta dalam memelihara keamanan dan ketertiban serta melestarikan gotong royong di wilayah Desa”, tuturnya.

Sementara itu, H.Yani selaku Kades Bantarkalong mengaku senang dan mengucapkan terima kasih dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa ikut berbaur dalam kegiatan masyarakat, warga jadi lebih semangat dan semakin kompak”, ucap Kades.

Kapolsek Cipatujah Iptu Yadin Aryadin S.H, menyampaikan apa yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmasnya sudah tepat bahwa Bhabinkamtibmas juga wajib aktif melaksanakan sambang dan silaturahmi diwilayah desa binaan.

“Setiap Bhabinkamtibmas harus hadir di tengah masyarakat, berbuat dan bermanfaat bagi masyarakat. Begitu juga masyarakat akan merasa nyaman dan terlindungi, sehingga bisa mengetahui keluh-kesah ataupun permasalahan di masyarakat, khususnya mengenai situasi kamtibmas di desa binaan”, pungkas Kapolsek Cipatujah Iptu Yadin Aryadin, S.H. (Abucek).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button