BHAYANGKARI

Bhayangkari Gelar Bazar Kreasi Nusantara Untuk Mendongkrak Bisnis UMKM

JAKARTA, suaraindependentnews.id – Di tahun ini, Bhayangkari akan menggelar Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara. Acara ini tepatnya akan digelar pada 11 hingga 14 Agustus nanti, di Jakarta Convention Center (JCC) Hall B. Adapun tema yang diangkat kali ini ialah “Bhayangkari Mandiri dan Kreatif Mendukung Tugas Polri yang Presisi untuk Indonesia Maju”.

Melalui acara tersebut, berbagai produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) milik anggota Bhayangkari akan dijajakan. Mereka akan menawarkan berbagai produk, mulai dari pakaian, aksesoris, kerajinan, hingga kuliner.

Di samping itu, akan ada pula demonstrasi kuliner yang dilakukan oleh pelaku UMKM Bhayangkari. Bazar pun akan dimeriahkan oleh peragaan busana dari Wastra Nusantara, Baju Ready to Wear, hingga aksesoris dan kerajinan. Acara juga akan disemarakkan juga oleh hiburan seni dan budaya.

Agenda yang tak kalah penting yaitu edukasi mengenai keuangan, Kredit Usaha Rakyat (KUR), dan Go-Digital.

Ketua Umum Bhayangkari Juliati Sigit Prabowo menuturkan bahwa “Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara” digelar untuk memperingati “Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-70 tahun 2022”. Bersamaan dengan itu, lanjut dia, bazar kreasi juga diselenggarakan sebagai wadah kreativitas para pelaku UMKM Bhayangkari di seluruh Indonesia. Melalui bazar tesebut, mereka diharapkan bisa menunjukkan hasil karyanya.

“Selain itu, tujuan kegiatan ini untuk menjadi benchmark kebangkitan pelaku UMKM, khususnya Bhayangkari dalam membantu menggerakkan roda perekonomian Indonesia”, tutup Juliati Sigit Prabowo, dalam keterangan resmi, Minggu, 7 Agustus 2022. (Humas, Editor by [email protected]).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button