POLRI

Brimob Polda Jabar Edukasi Prokes Dan Bagikan Masker Gratis Kepada Warga Di Cipanas

CIPANAS, suaraindependentnews.id – Guna mempercepat penanganan pandemi covid-19 di Lingkungan Cipanas, Anggota Brimob Polda Jabar melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat Cipanas.

Briptu Bondan Cahyo Prakoso menegaskan, kegiatan tersebut merupakan implementasi dari Instruksi Presiden (Inpres) No.6 tahun 2020.

“Sehingga kami perlu terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat untuk melihat tingkat kedisiplinan protokol kesehatan dan membagikan masker”, ujar Briptu Bondan, Minggu (16/1/22).

Selain membagikan masker, Anggota Brimob Polda Jabar juga memberikan himbauan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dengan melaksanakan 5M.

5M yaitu, mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan agar betul-betul menjaga jarak dan tak lupa memakai handsanitizer ketika sepulangnya bepergian dari luar rumah.

Briptu Bondan juga mengimbau pengunjung agar tidak melakukan aktivitas yang sifatnya berkerumun, semakin kurang baik sekaligus agar mengikuti kebijakan pemerintah.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, SIK., menambahkan “Kegiatan patroli ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”, tuturnya.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan masyarakat dalam memutus mata rantai virus covid-19″, ujar Kombes Yuri Karsono.

Kombes Yuri juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut”, tutupnya.
(HumasPolresTasikmalaya, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button